Studi Banding Pelaksanaan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) di Kab. Banyuasin.

14900551_1123413067749956_7230298309500785985_nPangkalan Balai – Sebagai salah satu daerah yang telah memiliki Roadmap Sistem Inovasi Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Litbang Kab. Banyuasin kembali menerima kunjungan tamu dari Bappeda Kota Bogor. Acara yang dilaksanakan di ruang rapat Bappeda dan Litbang Kab. Banyuasin, Kamis (27/10).

Dalam acara tersebut yang turut hadir Kepala Bappeda Kota Bogor Toto M. Ulum, SH,. MM, Kepala Bappeda dan Litbang Kab. Banyuasin Ir. Zulkifli Idrus, M.TP, Sekretaris Bappeda dan Litbang Kab. Banyuasin Ir. K. Dedi Pradiawan, M.Si, Kepala Dishubkominfo Kab. Banyuasin H. Supriadi, SE,. MSTr, dan instansi SKPD lainnya.

Sambutan Kepala Bappeda & Litbang Kab. Banyuasin Ir. Zulkifli Idrus, M.TP yang diwakili Sekretaris Bappeda dan Litbang Kab. Banyuasin Ir. K. Dedi Pradiawan, M.Si, menyampaikan bahwa Bappeda dan Litbang Kab.Banyuasin  bangga dengan kunjungan Bappeda Kota Bogor dalam rangka studi banding pelaksanaan sistem inovasi daerah (SIDa) di Kab. Banyuasin.

“Kabupaten Banyuasin dianggap telah berprestasi di Provinsi Sumatera Selatan sebagai kabupaten pelaksanaan SIDa terbaik tahun 2015, serta memberikan gambaran selayang pandang mengenai kondisi Kabupaten Banyuasin secara umum,” katanya.

Dilanjutkan Kepala Bappeda Kota Bogor Toto M. Ulum, SH,. MM, menyampaikan tujuan dan memperkenalkan  anggota rombongan, beliau menggambarkan sekilas mengenai kondisi Kota Bogor.

Bappeda Kota Bogor belum memiliki kegiatan penelitian/kajian, sehingga dirasa perlu untuk melakukan studi banding ke Bappeda Kabupaten Banyuasin, untuk mengetahui perencanaan dan penganggaran kegiatan penelitian/kajian serta penyusunan dokumen Roadmap SIDa.

Setelah selesai kata sambutan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Bidang Litbang dan Pelaksanaan SIDa di Kabupaten Banyuasin oleh Ir. Ahmad Yani, MSi. Pemaparan e-govermant dan e-voting disampaikan oleh Erwin Ibrahim, ST,. MM,. MBA.