Sosialisasi KIM di Kec. Betung

kim-betungBanyuasin – KIM adalah sebuah layanan publik yang dibentuk dan dikelola untuk masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya. Pelaksanaan sosialisasi KIM ini dilakukan di Kecamatan Sungsang Banyuasin III, Kamis (1/12)

Dalam Peningkatan Penyebaran Informasi melalui Media Tradisional, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika mengadakan “Sosialisasi Penyebaran Informasi Masyarakat Membangun Daerah melalui kelompok informasi masyarakat Kab. Banyuasin.

Menurut Kabit Kominfo Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, dan diikuti oleh 29 orang peserta utusan dari kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuaisn. Dalam sambutannya  beliau memaparkan melalui KIM masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dalam memanfaatkan, apalagi saat ini situasi globalisasi terus berubah dan begitu juga situasi sekarang ini.

“Perkembangan media massa di indonesia juga sangat beragam, namun belum semua masyarakat berkesempatan mengaksesnya dikarenakan jseumlah kendala. Misalnya alan ekonomi, tempat tinggal dan hambatan lainnya. Masyarakat pun tidak semuanya bisa mengatasi masalhnya sendiri,”katanya.

”tujuan dari pembentukan kelompok informasi masyarakat (KIM), untuk mengatasi berbagai tantangan maupun persoalan yang dihadapi oleh masyarakat dimana mereka tinggal.KIM ini dibentuk oleh masyarakat yang sebagian besar dari petani, pengusaha kecil, nelayan, karyawan swasta hingga anggota yang profesi sebagai PNS,”ujarnya.

“dari itu masyaratkat dan pemerintah membutuhkan jembatan untuk mengkomunikasikan indormasi yang ada melalui KIM,’ ungkapnya.

Camat Betung Drs Hasanul Hak MM mengatakan, peserta yang mengikuti sosialisai Bimtek website aplikasi desa yang terdiri dari kepala desa atau lurah beserta perangkatnya dapat mengikuti kegiatan yang disamapaikan narasumber agar dapat mengerti dengan apa yang telah disampaikan.

Lanjutnya, dalam ilmu interent ini harus kita pahami, guna untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat, tepat dan mendapatkan wawasan yang lebih luas. Dari itu saya minta seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai,”pungkasnya.