SMK PP Sembawa Harumkan Nama Banyuasin di Ajang Poprov XII Prabumulih

Banyuasin – Tim handball Kabupaten Banyuasin yang diperkuat siswa-siswi SMK PP Negeri Sembawa menyabet dua mendali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Prabumulih XII. Senin (18/11)

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi’I MP, mengatakan bahwa, sangat bersyukur anak-anaknya berhasil membawa nama baik Kabupaten Banyuasin. Mreka membawa dua mendali yang disabet adalah mendali perak untuk tim handball putri dan mendali perunggu untuk tim handball putra.

“Kegiatan Porprov ini merupakan event olahraga bergengsi yang ditunggu-tunggu oleh setiap Kabupaten/Kota untuk menunjukkan eksistensi mereka dibidang olahraga dan Kegiatan Porprov Prabumulih XII berlangsung Sabtu-Selasa (16-26/11/2019), dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Namun, untuk pertandingan cabang olahraga bola tangan dilaksanakan lebih awal, yaitu pada, Senin-Minggu (11-17/11/2019), di depan kantor Walikota Prabumulih dan diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota,”ungkapnya.

“Dalam ajang Porprov Prabumulih ini, kontingen bola tangan Banyuasin memberangkatkan 33 peserta yang terdiri dari 1 manager, 2 pelatih, 2 official, 28 pemain putra dan putri”, jelasanya.

“Dari 33 peserta, SMK PP Negeri Sembawa menyumbang 14 peserta yang terdiri dari 1 pelati, Agung Novsoli Pasunda SPd, 1 official Ganda Saputra, 6 pemain putr1, Ania Wulandari, Ellen Leana Tantri, Yuni Shara Khadijah, Nurul Aini, Tanzila, Grace Octo Suma Panjaitan, 6 pemain putra yakni, Adhi Dharma Mahendra, Agung Cahyo Pramono, Hauzul Fikri, Miftakhul Huda, Muhammad Hafiza, dan Ghofindo Rafly Wijaya,”jelasnya.