Seminar Wirausaha Muda

14569786_1456732891023425_990521025_nBanyuasin – Seminar Wirausaha “ Dengan semangat kewirausahan muda membangun wirausahawan muda yang kreatif dan dapat berdaya saing di dunia usaha,” adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh  Akademi Komunikasi Negeri (PDD-AKN) Banyuasin dan ini merupakan salah satu komunitas wirausaha yang diadakan diluar domisili. Kegiatan ini dilaksanakan diauditorium kantor Bupati Banyuasin.senin (3/10).

Ketua PDD-AKN Banyuasin Dr. Sofran Nurozimelalui wakil I zulkarnain menyampaikan, pelaksanaan seminar tersebut  guna memberikan bekal kepada mahasiswa dilingkungan PDD-AKN Banyuasin, alumni siswa AKN busa memiliki bekal dan siap menerima persaingan pada dunia usaha dan dunia kerja setelah menempuh pendidikan di PDD-AKN Banyuasin. alumni juga mampu menciptakan peluang usaha dan mampu bersaing didunia kerja.“ Tujuan seminar ini untuk menciptakan alumni yang siap bersaing dan memiliki jiwa wirausaha dan seminar kewirausahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di PDD-AKN Banyuasin,”ujarnya.

Adapun penyampaian materi dalam kegiatanseminar kewirausahaan tersebut dilakukan oleh Prof Dr Andy mulyana, Dr H Aliimron dan Edi Kailani SP selaku narasumber.“dalam tema tersebut andy maulana memotivasimahasiswa untuk membangun usaha dengan cara bekerja sama bukan menjatuhkan pengusaha lainnya dan untuk menjadi seorang wirausaha yang berhasil seseorang harus mampu mengontrol diri sendiri dengan baik serta mampu menciptakan inovasi.

Bagi seorang pengusaha harus mempunyai gagasan serta menciptakan kreasi dan mampu membaca peluang serta merebut peluang apa saja yang sedang dibutuhkan oleh banyak orang,” jelasnya.

Dilanjutkan Dr Ir H ali imron menyampaikan materi “kewirausahaan dalam perspektif agrinisnis dan seorang wirausahawan harus mempunyai visi yang baik dalam menciptakan wirausaha. Mampu mempunyai peluang usaha yang sangat baik untuk menciptakan peluang usaha pertanian, seperti pabrik pakan, pemanfaatan hasil pertanian yang ada di Kabupaten banyuasin serta pemanfaatan limbah pertanian menjadi sumber energi dan lain-lainnya,”katanya.

Write a Comment

view all comments

Only registered users can comment.