Sekda Banyuasin Buka Puasa Bersama Warga Muara Telang

 
MUARA TELANG — Memasuki hari ke 10 Ramadhan 1438 Hijriah, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Dr. H. Firmansyah, M.Sc melakukan buka puasa bersama ratusan warga Muara Telang di Desa Upang Cemara Kecamatan Muara Telang, Senin (05/06). Buka puasa bersama warga Muara Telang merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin 1438 H. Sekda datang bersama Kakankemenag Banyuasin, Kadinkes, Kadiskominfo, Kapolsek, Danramil, dan seluruh Kepala Desa dalam Kecamatan Muara Telang.

Dengan menggunakan Speed boat milik Pemda Banyuasin, Sekda Banyuasin dan rombongan berangkat dari dermaga boom airud menuju Desa Upang Cemara. Setibanya di Upang Cemara, Sekda dan rombongan disambut hangat oleh Camat Muara Telang dan ratusan warga. “Saya datang kesini, mewakili Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM untuk berbuka puasa bersama warga Muara Telang” kata Firmansyah menyapa warga yang sudah menunggu.

Kegiatan ini, ungkap Firmansyah, sudah menjadi tradisi sejak lama dan terus dilestarikan. “Selain untuk memperat silaturahim dengan masyarakat,  juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, dan sebaliknya pemerintah juga menyampaikan kemajuan pembangunan masyarakat di Banyuasin” ungkap Sekda Banyuasin ini.

Lebih lanjut Firmansyah mengatakan Silaturrahim ini secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah. Persatuan dan kebersamaan itu akan terjalin kuat apabila masing-masing pihak merasa saling membutuhkan dan saling melengkapi untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

Acara Safari Ramadhan juga diisi dengan tausiyah ramadhan oleh ustadz Drs. H. Zainal Baqi. “Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memper banyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.” jelas Ustad Zainal.
(Kominfoz/PKP)