Satu Tahun Pemerintahan Bupati Askolani dan wakil Bupati Slamet untuk Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Banyuasin – Setahun pemerintahan, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somoensentoso, SH telah berhasil melaksanakan beberapa program yang telah mereka canangkan. Keberhasilan tersebut antara lain:

Banyuasin sehat

Telah dilaksanakan nya pengadaan obat dan pembekalan kesehatan target 2019 sebesar 20% dan terealisasi 15 %. Pengadaan alkes yang sesuai standar target 2019 sebesar 75% dan teralisasi 59,15%, bantuan operasional puskesmas di 33 puskesmas, kunjungan dokter di 288 melalui 1 dokter 1 desa, pembayaran jasa dokter sebanyak 41 orang, pelayanan kesehatan kesehatan penduduk miskin di puskesmas dan jaringan nya sebanyak 14400 jiwa dan upaya pelayanan kesehatan rujukan sebanyak 33 puskesmas.

 

Banyuasin cerdas

Telah dilaksanakan nya pembangunan PAUD/TK = 3 unit. Pembangunan USB (Unit Sekolah Baru) = 2 SD, rehab ruang kelas = 14 sekolah, penambahan sanpras gedung sekolah = 11 unit, Pembangunan Unit Sekolah Baru (Unit sekolah baru)= 2 SMP,  penambahan ruang guru SMP = 3 sekolah, pengadaan alat TIK (UNBK)= 21 sekolah untuk pendidikan non formal, pengadaan pakaian seragam dan alat tulis = 17.646 Siswa, pengadaan ATK dan tas sekolah=10.692 siswa, pembinaan kelompok seni= 3 kelompok, workshop penyelenggaraan koordinasi pengembangan budaya baca tingkat Kabupaten, hibah buku keagamaan di 105 masjid/5 kecamatan sebanyak 606 Eksemplar, pembuatan perpustakaan digital=2600 koleksi, 13 perpustakaan;  – telah berkerjasama dengan university Teknologi Nasional, Malaysia tentang program beasiswa prestasi pendidikan tinggi dan program Tahfiz Al-Qur’an.

 

Banyuasin Prima

Telah melakukan pembinaan UKM Sebanyak  = 325 UKM; telah dilaksanakan nya sistem perizinan sudah online  secara nasional dan sudah terintergrasi dengan sistem informasi bangunan gedung (SIBJI) dan perijinan yang tidak melewati OSS dilakukan melalui SICANTIK CLOUD; telah melaksanakan razia yustisi dan sidang ditempat, yaitu Maslaah prostitusi karhula, serta perusahaan yang melanggar; telah melaksanakan Razia pekat yaitu kos-kosan, judi, miras dan pelajar bolos sekolah.

 

Infrastruktur Bagus

Telah berhasil melakukan pinjaman Daerah untuk percepatan pembangunan infrastruktur poros di Kecamatan sebagai modal pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan dan perluasan jalan Nasional Palembang-Betung yang InsyaAllah akan dilaksanakan di awal tahun 2020. Serta mengoptimalkan pembiayaan pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan sumber-sumber selain APBD, seperti Optimalisasi Corporate Social Responsibility (CSR) dan skema pembangunan KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha).

 

Banyuasin Religius

-Telah melaksanakan kerjasama dengan pemerintah Yordania untuk beasiwa ustad-ustazah, Banyuasin sedekah dan sholat Dhuha berjamaah;

-mengoptimalkan pengelolaan zakat serta wujudkan sarjana berkualitas dan beriman;

-telah dilaksanakan intensif bagi guru ngaji dan marbot masjid.

 

Petani Bangkit

telah melaksanakan peingkatan sarana prasarana pertanian, perkebunan, perternakan dan perikanan, dengan memberikan bantuan alat pertanian sebanyak 242 unit, bantuan pupuk di 4 lokasi dan cetak sawah.

 

Pemerintahan Terbuka

-Telah melakukan pengelolaan arsip dengan baik sehingga mendapatkan juara 1 Tingkat Daerah se Sumsel, dan Juara 4 pengelolaan arsip tingkat nasional;

-telah melaksanakan melalui kerjasama dengan 50 media, yang terdiri dari 23 media cetak, 4 media TV, 4 Media Radio dan 19 media Online;

-telah melakukan perbaikan system Akuntabilitas keuangan yang memperoleh WTP selama 7 tahun;

-telah terbentuknya pelayanan satu pintu di OPI mall; dan

-telah melaksanakan publikasi realisasi anggaran melalui aplikasi e-monev.

-telah melakukan kajian pusat pelayanan public yang terintegrasi dengan rumah sakit di kota Pangkalan Balai yang dimulai tahun 2019 sampai dengan sekarang;

-akan dilaksanakannya pemasangan internet di 21 kecamatan tahun 2019.

 

(DISKOMINFO/PKP)