Satu Hari Tiga Warga Digigit Anjing Liar

BANYUASIN,-Naas dialami tiga orang warga Talang Kebang, Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Ketiga warga ini mendapatkan serangan anjing liar yang ada di Talang kebang saat beraktivitas di luar rumah. Ketiga warga tersebut bernama, Hj. Fatema Binti Mat Zen  (75) beralamat Di Dusun Talang kebang RT. 28 RW. 12,  Alif bin zainal ( 4) Dusun Talang kebang RT 29 Kelurahan Pangkalan Balai serta  Kamelia Binti Komarudin (30) alamat Dusun Talang kebang RT. 28 RW. 12 Kelurahan Pangkalan Balai.

Dari informasi yang didapat, kejadian naas tersebut pertama kali dialami oleh Alif (4) yang saat itu tengah bermain di luar rumah pukul 08:00 WIB, tiba-tiba anjing liar tersebut menyerang Alif hingga amengalami luka serius di bagian telinga, dan leher, tidak selesai disitu, anjing liar tersebut juga menyerang Kamelia (30) yang saat itu sedang mandi di sungai belakang rumahnya, pukul 12:30 WIB, hingga kamelia mengalami luka serius di paha dan betis, kemudian selang 5 jam pukul 16:30 WIB, anjing kembali menyerang Hj. Fatema di kebunnya, juga mengalami luka serius di lengan kirinya. Akibat kejadian tersebut ketiga warga dilarikan ke Puskesmas Pangkalan balai untuk mendapatkan suntikan rabies, dan warga yang geram, langsung memburu anjing tersebut serta berjaga-jaga di luar rumah, warga berharap pihak terkait agar segera turun kelapangan untuk menangkap anjing-anjing liar yang tidak tahu dari mana asalnya.

“Kejadiannya kemarin, Rabu. 28/02/18. hampir bersamaan, meski beda jam, dalam satu hari bisa tiga korban, pertama kali yang menjadi korban balita yang nyaris habis digigit anjing tersebut, untung ada warga yang cepat menolong Alif, kalau tidak mungkin bisa habis badannya” ucap, Muhamad, Warga RT 29/ 12 Talang kebang, saat dibincangi. Kamis, 01/03/18.dikatakanya

Dikatakanya, ketiga korban tersebut diserang anjing di tempat yang berbeda dan tidak diketahui anjing tersebut milik siapa.

“Kalau Alif diserang di sekitaran rumahnya saat main, kemudian Kamelia saat hendak mandi, dan Fatema saat berada di kebun, nah tidak tahu milik siapa anjing itu” ujarnya.

Hal senada dikatakan, Bujang Ayu, (71) menurutnya anjing tersebut datang dari wilayah lain dan bukan dari Talang kebang sendiri.

“Sepertinya anjing itu datang dari luar Talang kebang, sebab perlu diketahui akses anjing tersebut datang sangat mudah, seperti dari kawasan perkantoran Pemkab Banyuasin yang saat ini sudah terang, dan sangat dekat dengan Talang kebang” ucapnya.

Dirinya meminta kepada pihak Pemkab Banyuasin agar segera turun ke lapangan membersihkan anjing-anjing liar tersebut, agar tidak ada korban selanjutnya.

“Kami minta kepada Pemkab Banyuasin agar segera menurunkan timnya untuk membasmi anjing-anjing liar yang ada di Talang kebang ini, kami khawatir bila hal ini dibiarkan akan terjadi korban berikutnya,” singkatnya.

Sementara Camat Banyuasin III, Alfian. MM, ketika dimintai tanggapan dan himbauannya terkait warganya yang menjadi korban belum ada jawaban saat dihubungi via whatsapp.