Raskin Kecamatan Sembawa Didistribusikan

1474184011Sebanyak 24750 kilogram beras bantuan untuk keluarga miskin (Raskin) di Kecamatan Sembawa bulan Juli, Agustus dan September didistribusikan. Beras tersebut dipusatkan dibalai Desa Lalang Sembawa untuk 11 desa yang ada diwilayah Kecamatan Sembawa.

Kasi Kesos Kecamatan Sembawa Rohma mengatakan, jumlah raskin masih seperti biasa yakni 24750 kilo, dan kualitasnya pun tetap bagus, sehingga warga miskin tidak kecewa mengkonsumsinya. “Raskin di kecamatan Sembawa kualitas cukup baik tanpa kutu dan sebagainya, sehingga warga merasa sangat terbantukan,” ujarnya.

Slamet Riyadi stafnya menambahkan, pendistribusian beras raskin di Kecamatan Sembawa sebanyak 1647 karung, yang akan didistribusikan kepada 11 desa.Paslnya sudah lama warga menunggu datangnya beras tersebut.

“Kami minta kepada pemerintah desa, untuk membagikan beras sesuai dengan nama yang tercantum, sebagai rakyat miskin dan harga pun sudah ditentukan Rp1600 perkilonya. Kami juga berharap jika ada yang menjual dengan harga yang lebih mahal, segera laporkan kepada pihak kecamatan,” terangnya.

Terpisah Hadi warga Desa Pulau Harapan berharap, supaya kualitas beras terus ditingkatkan, sehingga sangat nikmat dikonsumsi. “Kami berharap raskin tetap dilanjutkan karena warga miskin sangat banyak,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pulau Harapan Adi Aryanton mengatakan, pembelian beras ini terlebih dahulu ditalangi oleh pemerintah desa. Kemudian setelah pembagian raskin baru warga membayar kepada pemdes. “Sebenarnya masih banyak warga yang belum mendapatkan Raskin sehingga kami harap dapat di data ulang,” pungkasnya.

Write a Comment

view all comments

Only registered users can comment.