Rapat Penerapan SIMBANGDA

Pangkalan balai- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melaui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Banyusain menyelengrakan rapat penerpan SIMBANGDA.cara yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo Banyuasin. Selasa (23/1).

Acara di Buka oleh Kabid Pengelolaan Data Komunikasi Publik dan Statistik, Rinawati S.Sos yang di dampingi oleh Kasi Pengelolaan Data dan Statistik Syarif Fathony SP beserta narasumber yang berasal dari diskominfo Kabupaten Banyuasin Erico Valben, indra purwono, tedi yanuar juga peserta OPD

Simbangda Banyuasin ini dikembangkan bekerjasama dengan kegiatan LAMAI yg didukung oleh DANIDA yg merupakan awal dari kerjasama kedua belah pihak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Adapun pertemuan tahap pertama ini adalah mengetahui nama-nama operator dari OPD masing-masing yg nantinya di setiap OPD akan ada perwakilan untuk mengisi aplikasi Simbangda ini.

Secara garis besar Erico Valben memberikan paparan pengenalan aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIMBANGDA) dan bagaimana cara menerapkannya. dan nantinya data yg akan di input di Simbangda akan lebih mempermudah masyarakat dalam ketesediaan informasi yang akurat dan terintegrasi guna terwujudnya pembangunan yang tepat sasaran bagi pimpinan daerah dan pemangku kepentingan.

” data yang akan di input pada Simbangda adalah data spasial ataupun data non spasial, jadi data yang ada yg ada di setiap OPD masing-masing akan diharuskan di upload ke dalam Simbangda dan Data tersebut haruslah bersifat informasi.