Ramadhan Harga Buah Naik

Banyuasin – memasuki bulan Ramadhan sejumlah harga buah-buahan mengalami kenaikan yang cukup tinggi, tapi ada juga  yang tetap stabil, sehingga pembeli tetap ramai seperti biasa.

Erna salah satu penjual buah mengatakan bahwa, jika usaha penjualan buah yang dia lakoni sudah cukup lama, sehingga sudah cukup banyak pembeli yang datang, baik di waktu siang maupun malam. Buah yang dijual diantaranya semangka, salak, jeruk, apel, Anggur, pisang dan sebagainya. Dan untuk harga bervariasi ada yang mengalami kenaikan dan tidak.

“Buah yang mengalami kenaikan yaitu semangka dari harga Rp. 8000,- perkilo menjadi Rp.  10.000,- perkilonya sedangkan belewa dari Rp. 5000,- perkilo menjadi Rp. 8000,- perkilonya sedangkan jeruk dari Rp. 13.000,- perkilo menjadi Rp. 18.000,- perkilonya,”ujarnya.

“kenaikan harga buah terjadi pada buah lokal maupun impor. dan kenaikan harga terhadap kedua jenis buah tersebut ditentukan berdasarkan kualitas. “Bersaing harganya, kadang lokal lebih mahal dari impor, dan sebaliknya,”ungkapnya.