Radio Suara Banyuasin Raih Penghargaan Nasional

Bandung – Lembaga Penyiaran Publik Lokal – Radio Suara Banyuasin (LPPL – RSB) menoreh prestasi di tingkat nasional. Pada peringatan HUT Ke-1 Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia, stasiun radio kebanggaan masyarakat Banyuasin ini dianugerahi Penghargaan Host Suara Nusantara.

 

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP., M.Si di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Rabu (9/10).

 

Acara ini merupakan wujud apresiasi atas karya-karya insan radio dalam Siaran Radio Berjejaring Nusantara, diberikan bertepatan dengan HUT ke 1 Asosiasi Radio dan TV Nasional.

 

Ketua Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional, Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA menyatakan bahwa dalam HUT LPPL Radio dan Televisi Nasional ke-1 ini, Pengurus LPPL Nasional bekerjasama dengan Platform Svara meluncurkan Aplikasi Radio dan TV yang berintegrasi bernama LPPL.

 

“Aplikasi ini bisa didengarkan diseluruh Indonesia bahkan dunia melalui siaran streaming, aplikasi ini bisa didownload di Playstore. Semua Radio dan Televisi dibawah LPPL Nasional bisa diakses,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP., M.Si berterimakasih banyak atas penghargaan yang diberikan, tentunya penghargaaan juga akan membuat bangga para Sobat SB (nama untuk penggemar Radio Suara Banyuasin) dimanapun berada.

 

“Kedepan ini akan menjadi semangat bagi kami kru Radio dan Televisi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin untuk terus meningkatkan kualitas, program-program siaran yang lebih menginpirasi dan bermanfaat bagi pendengar di Banyuasin khususnya dan diluar Banyuasin umumnya,” tutupnya.

 

Acara dihadiri oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia, Insan Radio dan Televisi Indonesia.

 

(Diskominfo/PKP)