PWRI Dapat Mewujudkan Kesejahteraan Bangsa Menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera

Banyuasin – Bertempat di auditorium Pemkab Banyuasin mengadakan kegiatan musyawarah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ke III Tahun 2019, Kamis (31/10).

Yang dihadiri oleh Drs. H. Sopyan Redunin (Ketua PD PWRI Sumsel), AKP Hasibula (Plt. Kabag Rem Polres Banyuasin), Letda Inf Suhartono (mewakili Dandim 0430 Banyuasin) ,Ka. Zaini Apriyansa, SH (mewakili Kejari Banyuasin), H. M. Robani Syahari, BSc., S.Ip (Ketua PWRI Banyuasin), Zulkarnain (Ketua cabang Muhammadiyah Banyuasin), Ahmad Suhermanto, SE., MM (Kepala Cabang Bank Sumsel), Kemas Mahmud (Kepala kantor Taspen Palembang), M. Anwar (Kepala Mandiri Taspen Cabang Palembang) serta diikuti oleh para Ka.OPD, Anggota PWRI dan Peserta PWRI Se-Kabupaten Banyuasin sebanyak 50 orang.

Drs. H. Sopyan Redunin (Ketua PD PWRI Sumsel) mengatakan, ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Banyuasin dan unsur Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah memfasilitasi kegiatan PWRI di Kabupaten Banyuasin dan untuk di Sumatera Selatan terdapat 48.000 lebih pensiunan PNS kedepan tugas PWRI ini berat.

“PWRI juga membuka Academy Pembelajaran Desa selama 4 tahun dengan bupati dan wakil bupati kita harapkan pensiunan ini membantu pembangunan desa-desa yang ada di Banyuasin dan harapan kami ke depan bahwa pensiuna Wredatama PWRI di seluruh Indonesia agar mendapatkan juga gaji pensiunan 12 dan 13 nantinya,” jelasnya

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH mengatakan bahwa, Kita tingkatkan pengabdian Wredatama mewujudkan kesejahteraan bangsa menuju banyuasin bangkit adil dan sejahtera dan berperan serta membangun Banyuasin.

“Dengan adanya musyawarah PWRI ini, suatu makna untuk ikut peran serta dalam membangun Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini teriring harapan semoga Para pengurus PWRI dapat menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memberikan sumbangsih secara profesional sehingga Kabupaten Banyuasin ini dapat sejajarkan diri dengan kabupaten kota lain,” pintanya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya berharap PWRI sebagai kemasyarakatan bertempat berhimpunnya pensiunan ASN yang notabene merupakan purnabakti aparatur birokrasi dan tempat pengabdian para anggotanya di Kabupaten Banyuasin dapat mengambil peran aktif menjadi Mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Banyuasin bangkit adil dan sejahtera,” jelasnya.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus PWRI untuk meningkatkan perannya yang benar-benar menjadi kader yang berkualitas dan peka akan di masyarakat,” ungkapnya.