Puluhan Anak Bersuka Cita Rayakan HAN bersama Bunda Karwana

PANGKALAN BALAI —- Dalam Rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata  (Disdikporapar) menggelar kegiatan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini se Kabupaten Banyuasin. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Bunda Karwana, SE digelar meriah di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Selasa (19/9).

Dalam sambutannya Bunda karwana menerangkan bahwa ” Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut” jelas Istri Plt. Bupati Banyuasin ini.

Sementara, Selaku ketua Panitia acara kegiatan ini Harun Syamsudin, Spd, MM memgungkapkan bahwa acara tersebut di hadiri oleh beberapa perangkat dinas, dan seluruh Paud yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Untuk turut memeriahkan di hadirkan kakak INuk yang menghibur dan sangat membuat anak – anak tertawa dengan ulah dongengnya serta penampilan tari dari anak-anak paud di antaranya Tari Burung (TK.Plus), Tari Morena (Paud seterio), Tari Kun Onta (TK.Plus.N), TK.Paud Arahman.

Di akhir acara Bunda Karwana secara simbolis memberikan bingkisan pada setiap anak Paud yang hadir di dampingi oleh orang tuanya.

(Diskominfo/PKP