Polres Banyuasin Punya Prorgam Pelayanan SIM Masuk Desa

kapolres-banyuasin-akbp-prasetyo-purboyo_resized-380x200Pangkalan Balai  – Polres Banyuasin mempunyai program Pelayanan SIM Masuk Desa (SIMMADA), bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak perlu khawatir lagi.

Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo Sik melalui Kasat Lantas AKP Asep Supriadi, belum lama ini, mengatakan, Satpas Salantas Polres Banyuasin melalui program layanan SIMMADE akan mengelar jemput bola ke Desa-desa sehingga masyarakt tidak perlu repot datang ke Polres dan mengeluarkan ongkos besar cukup di Kecamatan maupun datang Ke Posek terdekat bisa membuat SIM melalui Program SIMMADE.

“masyarakat yang jauh dari Polres dapat mengusulkan ke Polsek maupun tulisan bahwa ingin membuat SIM, pihak kecamatan maupun Polsek nantinya akan melapor ke Satpas dan jika kuotanya terpenuhi, kami akan melakukan tes pembuatan SIM di Kecamatan yang diminta tersebut,”ungkapnya.

“program layanan SIMMADE ini merupakan upaya dan komitmen pihaknya untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan khusus dalam pembuatan SIM bagi masyarakat  yang tinggal di desa, namun dalam pelaksanaannya masyarakat harus mengikuti prosedur yang ada dalam pembuatan SIM,”jelasnya.

beliau berharap masyarakat Banyuasin nantinya tidak hanya sekedar memiliki SIM namun juga menjadi pemilik SIM yang berpengetahuan baik tentang lalu lintas dan berkompeten dalam mengemudikan kendaraan bermotor, jadi masyarakat yang tinggal di daerah jauh dari Polsek untuk membuat SIM cukup melapor ke Kecamatan maupun Polsek terdekat. misalnya daerah maryana yang belum punya SIM lapor ke Polsek dan Polsek mariana akan mendata, jika kuota cukup maka kami akan melakukan pengujian di sana.