Polres Banyuasin Boyong Piala BCL

 

MUSI LANDAS — Partai Final Piala Banyuasin Champion Leauge (BCL) digelar di Lapangan Musi Landas Kec. Sembawa Kab. Banyuasin, Sabtu (25/2/17). Laga PS Polres Banyuasin dan Betung FC yang berlangsung seru dan menarik ini akhirnya dimenangkan Polres Banyuasin dengan skor 2-0.

Sekjen PSSI Kab. Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA yang bertindak mewakili Wakil Bupati selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM., turut menyaksikan laga final ini, mengatakan dalam sambutannya harapan dan cita-cita sepak bola Banyuasin kedepan. “Semoga sepak bola Banyuasin dapat maju dan berkarya di tingkat nasional, menyumbang bibit-bibit unggul dalam kancah persebakbolaan nasional” ucap Erwin Ibrahim.

Lebih lanjut Erwin mengharapkan dengan sepakbola ini dapat mengandung misi mempersatukan, sepak bola yang berorientasi pada prestasi, sepak bola yang mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh rakyat Indonesia. “Kita menginginkan terus mengasah minat dan bakat para pemuda, membangun karya dan mencetak prestasi yang membanggakan. Saya terkesan sekali, jika melihat semangat generasi muda kita seperti itu, saya yakin tidak lama lagi sepak bola Banyuasin bisa bangkit kembali” sambung Sekjen PSSI Banyuasin yang juga Kadiskominfo Banyuasin ini.

Sementara Wakil Bupati selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM berpesan agar apa yang sudah diraih hendaknya dapat ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang “Tingkatkan terus semangat dan kerja keras, dengan sendirinya prestasi dapat diraih lebih baik lagi” ucap Surpriono.

Dari hasil yang dipertandingkan Banyuasin Champion Leauge kemarin, keluar sebagai Juara 1 Polres Banyuasin, Juara 2 Betung FC, Juara 3 Arema FC danJuara 4 AMS FC. Faisal asal PS Polres Banyuasin dinobatkan sebagai pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak dibukukan Yoga asal Betung FC.

Diketahui Liga yang diselenggarakan sejak Mei 2016 lalu dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin pada Mei 2016 lalu di Lapangan Musi Landas. Sebanyak 45 tim terbaik dari 4 zona mengikuti Banyuasin Champions Laegue (BCL).  Zona I ada 9 tim yang dipusatkan di Munai Serumpun Pangkalan Balai, sementara Zona II digelar di Musi Landas dengan 11 peserta, selanjutnya Zona III ada di Mariana dengan diikuti 10 tim, dan Zona IV di Air Salet diikuti 15 tim. (*timDiskominfo*)