Politeknik Negeri Sriwijaya Kampus Banyuasin Akan Segera Terwujud

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin menargetkan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Banyuasin yang bekerja sama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya akan menambah program studi,  diantaranya teknik mesin, Administrasi Bisnis, Akutansi dan Manajemen lnformatika.

Hal ini akan benar-benar terwujud dengan telah disepakati nya MOU kerjasama Politeknik Negeri Sriwijaya untuk Kampus Banyuasin. Ini dilakukan sebagai merealisasikan Komitmen dalam program Banyuasin Cerdas yang merupakan satu dari tujuh program unggulan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023.

Melalui Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin Dengan Politeknik Negeri Sriwijaya. Acara yang diadakan di Ruang Rapat Bupati Banyuasin, Senin (20/01).

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH Mengatakan peningkatan SDM itu sangat penting guna menunjang Pembangunan Kabupaten Banyuasin untuk mendukung program Banyuasin Cerdas, “melalui Rapat Koordinasi telah kami sampaikan dengan Direktur Poltek Negeri Sriwijaya agar prosesnya di percepat, dan kami Pemkab Banyuasin siap memfasilitasi”, katanya.


Lebih lanjut Pakde Slamet menegaskan agar implementasi dari komitmen pemerintah daerah kabupaten Banyuasin maka seluruh OPD dan jajaran terkait agar berkerjasama dengan Polsri dalam hal pengembangan teknologi pendidikan pelatihan penelitian dan pengabdian masyarakat.

” Untuk itu kepada masing-masing OPD terkait untuk dapat menindaklanjuti kerjasama ini terutama di bidang penelitian dan pengembangan agar SDM yang ada di Kabupaten Banyuasin ini menjadi SDM yang unggul dan Mahir di bidang nya demi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”, tegasnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya lng Ahmad Taqwa, MT didampingi Kepala Jurusan Masing-masing Prodi sangat mengapresiasi ada nya kerjasama ini.

“Kami dari pihak Polsri siap membantu Pemkab Banyuasin dalam membangun SDM Banyuasin yang Unggul dan Berdayasaing”, tutupnya.

Untuk diketahui Pemerintah kabupaten Banyuasin terus mendukung pendidikan tinggi dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia. Pada tahun 2020 penyediaan dana hibah sebesar 5 M untuk operasional dan beasiswa PDD-Polinela AKN Banyuasin dan Politeknik Negeri Sriwijaya

Beasiswa sebanyak 170 orang dan operasional terakhir tahun 2020 penyelenggaraan PDD-Polinela AKN Banyuasin

Pada tahun akademik 2019/2020 beasiswa mahasiswa Polsri Prodi DIV. Manajemen informatika sebanyak 16 orang

Tahun akademik 2020/2021 beasiswa bagi mahasiswa

Beasiswa prestasi sebanyak 24 orang (ditanggung seluruh bagi kuliah)

Beasiswa Kutang mampu sebanyak 80orang (di biayai 50% uang kuliah tunggal)

Beasiswa tersebut di peruntukkan khusus putra Putri kabupaten Banyuasin