Plt. Bupati Banyuasin : “tuntutlah ilmu semenjak dari buaian hingga ke liang lahat”

##Acara Haflah Wisudawan Ponoes Darul Ulum Air Salek

 

AIR SALEK — Puluhan santriwan/ santriwati tingkat Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), TK/TPA Pondok Pesantren Darul Ulum Air Salek mengukuhkan kelulusan dengan prosesi wisuda purna siswa. Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM turut melakukan pengukuhan wisudawan/wisudawati pada Acara Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Saleh Jaya Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin Senin, (15/05).

Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM merasa bangga karena dapat menyaksikan secara langsung prosesi wisuda purna siswa di Ponpes Darul Ulum. Betapa besar peran serta Ponpes Darul ulum dalam menciptakan manusia yang unggul, pintar, yang berakhlak baik dan bertakwa kepada Tuhan.

“Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan umat manusia. tidak hanya berpengaruh positif namun dapat juga memberikan dampak negatif, untuk itu harus dibentengi dengan keimanan dan ketakwaan melalui lembaga yang mampu memberikan dan mengimbangi kemajuan-kemajuan tersebut. Peran pondok pesantren menjadi sangat besar dalam mencerdaskan anak bangsa untuk menuju insan yang sukses dan berakhlak.” kata Supriono

Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren dituntut untuk mampu memadukan kemampuan Ilmu Pengetahuan Teknologi dengan kemampuan Iman dan Takwa serta life skill yang mapan “ Saya yakin Pondok Pesantren sudah mampu mendidik dan memberikan ilmu yang tebaik bagi santriwan dan santriwati nya” lanjut suami Karwana, SE ini

Kedepan, dunia membutuhkan manusia yang cerdas yang mempunyai akhlak baik. “ukirlah prestasi, terapkan ilmu di masyarakat. Aplikasikan ilmu yang didapat ditengah-tengah masyarakat dengan menjaga nama baik almamater kalian” pesan Supriono kepada para Alumni.

Pihaknya (Pemkab Banyuasin), lanjut Ir. SA Supriono, MM, sangat mendukung segala kegiatan yang berhubungan dengan kerohanian di Kabupaten Banyuasin. Hal tersebut dibuktikan adanya berbagai program di bidang keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakatnya. Sehingga warganya dapat lebih sejahtera, dan selalu mendukung pemerintah daerah baik itu kabupaten maupun provinsi.

Sementara, Camat Air Salekberharap kepada para santri dan santriwati yang telah diwisuda untuk dapat terus meningkatkan lagi ke jenjang yang lebih baik, mampu menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas dan mampu bersaing. “Ini adalah salah satu modal dasar bagi bangsa meningkatkan syiar Islam, Selamat kepada para santri” ujarnya.

Turut menghadiri acara wisuda purna siswa antara lain Wakil Ketua DPRD H. Askolani, SH., MH., Anggota DPRD Dapil setempat, Kadishub H. Supriadi, SE, M.STr., Plt. Kadiskominfo Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., Kepala Dinas PMPD, Kadisdikporapar, Kepala Dinas PU Tata Ruang, Kepala Dinas pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Kakan Kemanag, Kabag Adpem, Kabag Kesra,Kasat Polpp-Damkar, sejumlah tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Kominfo/PKP)