Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

PANGKALAN BALAI — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin Periode 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (11/10/2019).

Empat pimpinan tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Pengadilan Negeri Banyuasin yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin serta undangan lainnya.

Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin yang dilantik dan diambil sumpah tersebut adalah Ketua DPRD Irian Setiawan, SH., M. Si, Wakil Ketua Sukardi, SP., M. Si, Wakil Ketua Noor Ishmatuddin , dan Wakil Ketua Ahmad Zarkasih, SH.I., MM.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengatakan, Pelantikan dilakukan setelah pihaknya menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan Selamat atas dilantiknya  Ketua dan Wakil-wakil Ketua DPRD  Periode 2019-2024. Mudah-mudahan Amanah dan dapat bekerja sesuai dengan Moto Banyuasin Bekerja Keras, Bekerja Cerdas, dan Bekerja Ikhlas untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan sejahtera”, katanya.

Lebih lanjut Bupati Askolani mengatakan tugas Bupati dan Wakil Bupati sebagai Pemerintah Eksekutif dan DPRD sebagai Legislatif tentunya sesuai dengan yg diatur pada undang2 kita adalah Mitra  untuk itu kita harus bekerja sama demi Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Banyuasin.

“Kunci keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah kerjasama semua Stakeholder yang ada tidak bisa Bupati dan Wakil Bupati bekerja sendiri tanpa didukung kapolres dandim kajari dan juga para pimpinan anggota dewan  untuk itu kita harus kompak membangun BANYUASIN  BANGKIT, ADIL DAN SEJAHTERA, ” Tegasnya.

Sementara itu menurut Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M. Si mengatakan banyak PR yang harus segera diselesaikan DPRD.

“Kami mohon dukungan dan doa program kita DPRD Banyuasin dapat berjalan sebagai yang kita harapkan bersama  dengan pemerintah Kabupaten Banyuasin,” Katanya.

Turut Hadir Kapolres Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Kajari Banyuasin, dan Kepala OPD.

(DISKOMINFO/PKP)