Peringati HUT Banyuasin dan HUT Bhayangkara, Banyuasin Gelar Lomba Mancing

Banyuasin – Sebanyak 300 peserta mengikuti lomba Mancing Ikan  untuk memperingatan Hari Ulang Tahun Kab. Banyuasin ke-15 dan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke -71. Acara diadakan dikolam Retensi komplek Pemda Kab. Banyuasin. Tema “Dengan Lomba Mancing Ikan Mari Kita memasyarakatkan Program Gemar Makan Ikan (Gemarikan) guna mendukung Gerakan Nasional “Ayo Kerja” untuk Indonesia”. Senin (10/7).

kegiatan lomba mancing ikan yang diikuti Personil Polres, OPD dan masyarakat, dibuka ditandai dengan pelepasan ikan oleh Plt. Bupati Banyuasin Ir. S.A. Supriono, MM dan Ketua DPRD Kabupaten. Banyuasin H. Agus Salam, SH.

Ratusan peserta sangat antusias mengikuti lomba memancing yang dilaksanakan Pemkab Banyuasin dan Polres Banyuasin yang bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Banyuasin, dikarenakan disediakan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor Honda Revo, sepeda gunung dan barang-barang elektronik lainnya, yang khusus disediakan untuk pemenang yang berhasil mendapatkan ikan terberat setelah dilakukan penimbangan.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Kosarodin MM, mengatakan dilaksanakannya lomba memancing ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Banyuasin dan masyarakat, sehingga akan terjalin ikatan kekeluargaan antara Pemkab dengan semua lapisan masyarakat berbagai profesi, karena Pemkab tidak bisa bekerja sendiri tampa dukungan dari masyarakat.

“Tujuan dari lomba ini untuk memeriakan HUT Banyuasin ke-15 dan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017, memasyarakatkan Program Gemarikan guna mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, memasyarakatkan bahwa Koplek Perkantoran Pemkab Banyuasin adalah merupakan kawasan yang apik, bersahabat dan akrab dengan masyarakat sehingga akan menimbulkan rasa memiliki dan rasa mencintai aset kab. Banyuasin yang sangat berharga ini serta memberikan hiburan bagi masyarakat,”ungkapnya.

“Adapun kriteria jenis ikan yang diperoleh kategori yang masuk sebagai penilaian yaitu kriteria Pemenang Pertama peserta mendapatkan ikan pancingan terberat satu ekor pertama, Pemenang Kedua  peserta mendapatkan ikan pancingan terberat kedua, Pemenang Ketiga pertama peserta mendapatkan ikan pancingan terberat ketiga, Pemenang Hadia Hiburan. Penilaian lomba mancing ikan dilakukan dalam kurun waktu 40 menit tiap babak dan panitia juga tidak membedakan jenis ikan yang diperoleh sebagai hasil hasil pancingan apaun jenis ikan yang diperoleh tetap masuk dalam penilaian,”jelasnya

Dilanjutkan sambutan dari Plt. Bupati Banyuasin Ir. S.A. Supriono, MM menyampaikan suatu kebahagian dan kebanggaan bagi kita semua khususnya Warga Banyuasin bahwa Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini telah berusia 15 tahun, dimana kita hidup dalam keadaan penuh kedamaian dan kenyamanan serta kehidupan masyarakat dalam kondisi semakin hari semakin membaik dan membina kerukunan diantara sesama.

“dengan memperingati Hut Kab. Banyuasin dan Hut Bhayangkara, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada Kabupaten Banyuasin lebih meningkatkan daya juang terhadap pembangunan Kab. Banyuasin dan lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya

Perlombaan mancing ikan memiliki banyak aspek penilaian positif yaitu dari memancing kita mendpatkan ikan untuk dikonsumsi bahkan menambah kecerdasan bagi anak-anak kita karena beberapa jenis ikan mengandung berbagai macam omega, memancing merupakan suatu bentuk olahraga dan olah pikiran karena selain memerlukan tenaga memancing juga melatih kesabaran dan konsentrasi, memancing juga sarana rekreasi yang dapat menjadi hiburan bagi para penggemarnya.

Similar articles

Pesona Danau Biru Banyuasin

19 November, 2016