Peringatan Maulid Nabi Muhammad Wabup Slamet ajak Masyarakat Teladani Kisah Rosul

AIR KUMBANG — Wabup Slamet Ajak Masyarakat Air kumbang teladani Kisah Rosul hal ini disampakanya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad desa Kumbang Padang Permata Kecamatan Air Kumbang, Rabu (27/11).

Wabup Slamet mengatakan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, “ adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tentu sudah berulang-ulang kita mendengarkan Maulid Nabi, karena setiap penceramah menyampaikan banyak mutiara-mutiara kebaikan tentang Nabi Muhammad SAW, dari sejarah beliau sebagai yatim piatu sampai dewasa, dan sampai pemimpin umat banyak contoh yang dapat kita ambil, bagaimana sifat sebagai seorang suami didalam rumah tangganya, dan sifat didalam masyarakat sebagai warga masyarakat contoh-contoh inilah yang mari kita teladani,” terangnya.

Pakde menambahkan momentum Maulid Nabi selain sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW kita juga perlu menelaah hal-hal yang perlu menjadi contoh dan teladan kita dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara, untuk itulah kepada seluruh warga masyarakat yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Maulid Nabi mari kita simak bersama ceramah dari ustad yang menjelaskan sejarah kelahiran Nabi Muhammad seorang hamba manusia/Nabi dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang untuk itulah mari kita lebih rajin bersolawat, karena Allah sendiri memerintahkan untuk bersolawat, dan Allah juga bersolawat untuk mendoakan kita.

” kita mengambil hikmah yang disampaikan, bawa pulang serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah menjadi berkah apabila kita niatkan dan amalkan apa yang kita dapatkan agar kehidupan kita menjadi keberkahan didunia dan diakhirat”, tutupnya.

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Banyuasin Ahmad Zarkasih, SH, Kades kumbang padang Permata Supendi, Ketua MWC NU Air Kumbang Mulip Abdulah Pengurus Wilayah PBNU Sumsel KH. Amin Dimiati, SH