Peringatan HUT Satpam Ke-39 serta Penyerahan Piagam Penghargaan Ungkap Kasus Narkoba Oleh Bupati Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH serahkan Piagam Penghargaan kepada 20 personel Polres Banyuasin yang berhasil mengungkap kasus Narkoba di kabupaten Banyuasin. Piagam Penghargaan ini diserahkan setelah Upacara HUT Satpam ke 39

Bupati Banyuasin H. Askolani Sangat Mengapresiasi atas keberhasilan pengungkapan Kasus narkoba ini.

“Pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi karena telah ungkap narkoba, ini adalah bukti bahwa polres Banyuasin telah bekerja luar biasa. Sehingga dapat memutus rantai jaringan peredaran Narkoba di Kabupaten Banyuasin”, katanya.

Kepala Kepolisian Resor Banyuasin AKBP Danny Sianipar, S.I.K. memimpin upacara peringatan HUT Satpam (satuan pengamanan) ke-39 Tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Polres Banyuasin, Selasa (21/01).

Upacara yang mengusung tema “ Satuan Pengamanan Berbasis Kompotensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju “dihadiri oleh unsur Forkopimda Banyuasin, pejabat Utama Polres Banyuasin dan Pimpinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, S.I.K menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.SI. mengatakan, kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun di sisi lain fenomena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas tanggung jawab institusi Polri.

“Dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” katanya.

Lanjut Kapolres, Satuan pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

“Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,” ujarnya.

Acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT Satpam ke-39 serta foto bersama.