Plt. Bupati Banyuasin Berharap Guru Bisa Menjadi Pengayom

hut-pgri

Banyuasin – Plt. Bupati Banyuasin Ir, SA Supriono, MM berharap para guru  bisa menjadi pengayom, dan meminta jangan member ilmu kepada para murid hanya dengan pikiran, otak, ucapan atau fisik saja, tetapi dengan hati.

Plt. Bupati Banyuasin juga mengusulkan kepada guru di Kabupaten Banyuasin untuk setiap pagi sebelum masuk kelas untuk menghapalkan perkalian dan Pancasila.

Hal itu disampaikannya pada peringatan Hari Guru Nasional ke-71   tahun 2016, di Graha Sedulang Setudung, Selasa (29/11).  Dalam acara Pemperingatan HGN  tahun 2016, yang mengangkat tema “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya” itu melibatkan organisasi guru.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Sumsel M  Ahamad Zulinto SPd, MM mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pedekatan dan pengrajut  pokok antara organisasi PGRI dengan pemerintah Banyuasin.

Beliau juga menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan nasib guru yang ada di Sumsel melalui usulan penghapusan uji kompetensi guru (UKG) dan program guru pembelajaran (PGP), yang dinilainya memberatkan para guru.

“Usualan tersebut juga sudah disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, melalui PGRI Pusat dan sekarang masih menunggu dan sebenarnya, untuk meningkatkan kompetensi guru hanya cukup diberikan pelatihan saja,” pungkasnya.