Pengurus PWI Kabupaten Banyuasin Resmi dikukuhkan

Pangkalan Balai – Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022 berlangsung di Graha Sedulang Setudung, Selasa (8/10).

Pengurus terpilih dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, H. Firdaus Komar dan disaksikan langsung Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet, SH.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Provinsi Sumsel, H. Firdaus Komar menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin. Beliau sangat berharap, wartawan-wartawan yang telah dilantik hari ini bisa menjadi wartawan yang profesional dan mentaati kode etik yang ada.

“Wartawan yang ada di Banyuasin harus mempunyai ilmu pengetahuan, terampil dalam membuat berita dan baik dalam membangun hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin menekankan bahwa keberadaan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Banyuasin sangatlah penting.

“Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tidak hanya untuk menaungi keberadaan wartawan di wilayah Kabupaten Banyuasin, tapi lebih pada menjamin terjaganya kinerja wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik dan patuh pada Undang-undang serta aturan Dewan Pers Nasional” tegasnya.

“Saya harap kehadiran PWI di Kabupaten Banyuasin dapat dipercaya membantu Pemerintah dalam pembangunan. Untuk ini, Kabupaten Banyuasin memberikan dana hibah di APBD Perubahan sebesar Rp.200 juta. Kami harap bantuan dana hibah tersebut dapat dipergunakan dalam agenda-agenda yang telah direncanakan” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si, Kapolres Banyuasin, AKBP. Danny B. Sianipar, S.IK, Dandim 0430, Letkol Arh H. Alfian Amran, Kajari Kabupaten Banyuasin, M. Jefry, SH., M.Hum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd, S.IP, M.Si, Para Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Ketua PWI Provinsi Sumsel dan Anggota, Ketua PWI Kabupaten Banyuasin dan anggota, Ketua PWI Musi Banyuasin dan Anggota, dan tamu undangan lainnya.