Penerapan Aplikasi SIMBANGDA serta Tata cara Unggah Data

Palembang-Lanjutan Rapat Koordinasi Portal Data dan Statistik Sektoral hari ke-2 mengenai tata cara mengunggah atau upload data ke Portal Data SIMBANGDA. Acara hari ke-2 diawali dengan pemaparan materi oleh  Kasubid Pengembangan Wilayah dan Lingkungan Hidup Prov. Sumsel, Ir. Ismail Darwin yang menjelaskan garis besar proses penerapan Kebijakan Satu Peta (KSP) dan Jaringan Informasi Geospasial Daerah ( JIGD).

Pada kesempatan di hari ke-2 koordinasi, Tim Portal Data mensimulasikan secara langsung proses upload Data Statistik ke website SIMBANGDA Kabupaten Banyuasin.

Tujuan diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk memperkenalkan dan mempelajari cara kerja pengunggahan pada portal data SIMBANGDA kepada semua OPD di Kabupaten Banyuasin. Salah satu keunggulan website SIMBANGDA adalah data-data yang diunggah dapat dikategorikan menjadi satu tema umum seperti tema cuaca yang berisikan data-data terkait seperti Rencana Aksi Daerah Gas Rumah Kaca.

Selain itu dengan diadakannya rapat koordinasi dan pelatihan singkat ini Tim Portal Data dapat mengetahui apa saja hal-hal yang masih perlu diperbaiki untuk meningkatkan informasi yang tersedia di website SIMBANGDA itu sendiri. Kemudian, jika terdapat operator-operator di OPD yang masih belum paham dengan cara penggunggahan, tim portal data juga bersedia membantu dengan sebaik-baiknya.