Pemuda Banyuasin Lahirkan Film Karya Anak Banyuasin

TALANG JAMBE — Warga Banyuasin patut berbangga atas lahirnya karya yang diproduksi secara mandiri oleh Anak Banyuasin berupa Film Layar Lebar. Film yang berjudul Cinta Duan Dunia ini ditayangkan Perdana di Gedung Serbaguna Graha Bandara Insani, Senin (23/10). Turut menyaksikan Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM bersama sejumlah Kepala OPD Banyuasin yaitu, Asisten Pemerintahan, Kadiskominfo, Kadishub, Kasat Pol-PP, dan Kadisdikporapar.

Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM yang turut menyaksikan Film tersebut tak luput memberikan komentar. “Secara umum, tema percintaan masih menjadi hal yang menrik untuk diangkat. Mudah-mudahan pesan yang dikandung dalam film ini dapat tersampaikan kepada masyarakat” komentar Bupati

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap hasil karya anak Banyuasin yang telah memberikan kontribusi terhadap perfilman di Indonesia. “ Saya sampaikan rasa bangga saya, Film yang diproduksi secara mandiri ini patut untuk didukung. Pemerintah akan berupaya memberikan dorongan bagi anak muda untuk memacu menghasilkan karya Seni dan Budaya Banyuasin.” Ungkap Supriono.

Sementara, Sutradara sekaligus Produser Film Ahmad Kapno mengatakan bahwa Film ini diproduksi secara mandiri dan diperankan oleh masyarakat sekitar. “Film Cinta dua Dunia ini diperankan oleh warga setempat, dan dikerjakan secara mandiri. Dengan mengambil lokasi di daerah tempat kami tinggal” ungkap Sutradara asli Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumber Marga Telang ini

‘Nantinya Film ini akan terus diputar di beberapa Desa dalam Kabupaten Banyuasin. Kita sudah ada tawaran nonton bareng di beberapa desa di perairan. Untuk itu saya berharap nantinya antusias penonton dapat memberikan masukan bagi kami dalam menghasilkan karya selanjutnya, sehingga karya anak Banyuasin dapat dipentaskan di pentas Nasional”

Film “Cinta dua dunia” mengisahkan tentang perjuangan cinta antara dua insan manusia yang masih menegakkan adat dan kebiasaan antar dua keluarga. Dalam film tersebut Tokoh utama wanita yang bernama azizah diperankan oleh Afika, dan Tokoh Utama Pria Cahyono diperankan oleh Suharmanto. (Diskominfo/PKP)