Pemkab Sediakan 4 unit Bus Perintis untuk Tungkal Ilir dan Pengumbuk

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dianas Perhubungan bekerjasama dengan perum DAMRI dan balai transportasi darat melaunching Angkutan perintis. Launching 4 unit Bus dilakukan Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH didampingi di lapangan Pemkab Banyuasin, Senin (18/02).

Launching ditandai dengan pemecahan kendi yang dilakukan Bupati Askolani bersama Sekda Banyuasin Dr. H. Firmansyah, M.Sc didampingi Kadishub H. Supriadi, SE., M.STr, disaksikan para Kepala OPD Banyuasin. Bupati bersama berapa Kepala OPD sempat menjajal Bus perintis keliling Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Angkutan perintis ini, dikatakan Askolani akan diberikan Subsidi tarif untuk rute Pangkalan Balai – Pengunjuk penumpang hanya perlu membayar Rp. 5.000 dan Rute Tungkal Ilir – Betung hanya perlu membayar 10.000 saja.

“Mudah-mudahan keberadaan Bus Perintis ini dapat dimanfaatkan masyarakat Pangkalan Balai, Pengumbuk, Betung, Tungkal Ilir dan sekitarnya. Saya meminta pihak Dishub dan Damri untuk memantau perkembangan operasionalnya supaya berjalan lancar”, katanya.

Pada kesempatan itu Askolani menambahkan di bulan Januari ini juga dilakukan pengukuran dan inventarisasi terhadap pemilik Lahan, Bangunan dan Tanam Tumbuh di Jalan Palembang – Betung antara Sukajadi s/d Air Batu untuk pelebaran Jalan 2 jalur dan 4 lajur.

” Mudah – mudahan dengan perbaikan jalan dapat memperlancar arus Lalu lintas dan tidak menghambat aktifitas sehari-hari khususnya para ASN dan THL yang berdomisili di Palembang”, tutupnya.

Berikut Angkutan Perintis dengan rute :
1. Pkl. Balai – Pengumbuk Sebanyak 2 unit Bus.
2. Tungkal Ilir – Betung Sebanyak 2 unit.

(DISKOMINFO/PKP)