Pemkab Mantabkan Program 100 Hari Kerja Bupati Terpilih

PANGKALAN BALAI — Pasangan Bupati – Wakil Bupati Banyuasin terpilih H. Askolani, SH., MH – H. Slamet Somosentono akan menjalankan program 100 hari kerja yang langsung menyentuh masyarakat Kabupaten Banyuasin.  Hal ini dikatakan Asisten Pemerintahan dan Sosial Dr.  HM. Senen Har, M.Si pada Rapat Pemantapan Program Kegiatan 100 Hari Kerja Bupati Banyuasin Periode 2018 – 2023 di Ruang Rapat Asisten Kantor Bupati Banyuasin, (13/09).

Senen Har mengungkapkan pasangan Bupati – Wakil Bupati terpilih akan langsung bekerja antara lain dengan melakukan percepatan perbaikan jalan poros kecamatan ( PUTR ), launcing rumah tahfis Alquran, peningkatan mutu pendidikan.

“Kemudian ada pemberian Kartu Banyuasin Cerdas serta akan ada juga bantuan buku tulis untuk siswa dan tak lupa melakukan Pengembangan pariwisata, UKM dan kearifan lokal. Selain itu, peningkatan mutu dan pelayanan PDAM Tirta Betuah bersama peningkatan kwalitas pelayanan elektronik beserta pengembangan kepariwisataan dan UKM akan digulirkan dalam pelaksanaannya ” ungkap Senen Har

Senen Har juga mengatakan, dalam program 100 hari itu, akan ada juga pelayanan kesehatan disetiap kunjungan bupati pada setiap kecamatan. Ada juga pelayanan administrasi kependudukan di setiap kunjungan bupati ke kecamatan bersamaan dengan itu pemberian Kartu Banyuasin Sehat dan untuk dibidang hukum, penyusunan peraturan daerah pernyertaan modal seperti Perda revisi RT, RW, perda struktur Pemkab Banyuasin dan Perda Badan Usaha Milik Daerah.

“Untuk mewujudkan visi misi Bupati – Wakil Bupai terpilih, diharapkan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Program 100 hari kerja yang telah disusun pihak pemerintah daerah, yang sebelumnya telah dipaparkan dalam visi dan misi bupati terpilih akan dilaksanakan dalam kurun waktu tiga bulan pertama,” pungkasnya.

Sementara Tim Transisi Bupati Banyuasin terpilih dengan Pemkab Banyuasin mengaku sudah mengantongi sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan di 100 hari kerja. Menurutnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih berjanji bekerja cepat setelah pelantikan yang rencananya digelar 18 September 2018. Kerja cepat dilakukan agar visi misi yang telah ditetapkan dapat beejalan cepat dan efektif.

Berikut ini Program 100 hari bupati/wakil bupati terpilih :

1. Percepatan perbaikan jalan poros kecamatan

2. Launching rumah tahfis Al Qur’an

3. Peningkatan Mutu Pendidikan, antara lain Pemberian Kartu Banyuasin Cerdas, Bantuan Buku tulis untuk siswa

4. Pelayanan kesehatan disetiap kunjungan bupati ke kecamatan

5. Pelayanan administrasi kependudukandi setiap kunjungan bupati ke kecamatan

6. Penyerahan/ pemberian Kartu Banyuasin Sehat

7. Dibidang Hukum

– penyusunan perda pernyertaan modal

– perda Refisi RT/RW

– perda Struktur Pemkab Banyuasin

– perda Badan Usaha Milik Daerah

8. Peningkatan mutu dan pelayanan PDAM Tirta Betuah

9. Peningkatan kwalitas pelayanan elektronik

10. Pengembangan pariwisata, UKM dan kearipan lokal

(Diskominfo/PKP)