Pemkab Janji Tingkatkan Pelayanan E-KTP

KARANG AGUNG ILIR — Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkomitmen meningkatkan pelayanan di bidang elektronik kependudukan. Hal ini disampaikan langsung Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH, dalam acara Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemkab Banyuasin di ke -13.

“Pelayanan publik terutama pembuatan E-KTP akan dilaksanakan di setiap Kecamatan masing-masing. Kalau bisa Pembuatan tidak sampai berhari-hari cukup hitungan menit Selesai”, ujar Askolani di Masjid Baitussalam Desa Sri Agung Kecamatan Karang Agung Ilir Senin (20/05/19).

Perekaman KTP-el yang selama ini hanya dilakukan di Kantor Disdukcapil, kini juga sudah bisa dilakukan di Kantor kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin.

Askolani menjelaskan ini merupakan komitmen pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan publik yang berkualitas, mudah dan cepat. “Kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit,” katanya lagi.

Diakuinya, hingga saat ini masih Pemkab Banyuasin masih mengalami kendala menuntaskan perekaman data e-KTP. Namun pihaknya berjanji memberikan peningkatan pelayanan publik semaksimal mungkin.

Bupati Askolani menambahkan pemkab sudah melakukan uji coba pelayanan jemput bola, dengan mendatangi warga secara langsung. “Kedepan, warga bisa melakukan perekaman di kantot camat masing-masing,” kata Askolani.

“Nantinya, jika peralatan pelayanan KTP-el sudah lengkap, proses pelayanan KTP-el akan semakin meningkat, mudah, dan cepat.” pungkasnya.

 

(Diskominfo/PKP)