Pemkab Banyuasin Siap Mensukseskan QUBICA AMF Bowling World Cup 2019

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin bekerja sama dalam rangka mensosialisasikan Kejuaraan ke – 55 QUBICA AMF Bowling World Cup 2019 Prov. Sumsel di Jakabaring Sport City pada tanggal 16-24 November 2019 nanti

Sebagai Tim Panitia Sosialisasi Plt. Kepala Diskominfo Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Rizwan mengatakan Gubernur Sumatera Selatan ingin mensosialisasikan kegiatan ini agar seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan mengetahui Kejuaraan Bowling Dunia ini diadakan di Palembang.

“Dengan Momentum ini Diharapkan Lahir Atlet-atlet Bowling baik itu tingkat dunia ataupun tingkat nasional, ” Kata Rizwan ketika di temui di ruang Kerja Wakil Bupati Banyuasin, Selasa (01/08).

Menurut Rizwan, sebelum kejuaraan bowling itu dilaksanakan, dibutuhkan dukungan dari seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel, termasuk masyarakatnya, guna mendukung acara tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin siap mendukung Kejuaraan Bowling tingkat Dunia ini.

“Banyuasin Mendukung Bowling World Cup Ayo Sukseskan Kejuaraan Bowling Dunia Sumatera Selatan maju untuk semua, ” Tegasnya.

Akan Ada 93 negara yang akan ikut dalam kejuaraan bowling tersebut, berlangsung 16 hingga 24 November 2019.

“Kita akan sosialisasikan dan intruksikan kepada OPD Terkait untuk membantu memeriahkan Semarak kegiatan Tersebut ,” ujarnya.

Senada Dengan Pakde Slamet Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin Merki Bakri akan mensosialisasikan kepada Masyarakat Terutama Apa itu Olahraga Bowling ini.

“Kedepan Kita Akan mensosialisasikan kepada masyarakat Banyuasin terutama kalangan Pelajar untuk memahami dan mencintai olahraga Bowling ini. Dengan harapan lahirnya Atlet muda Bowling Banyuasin, ” Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Aminuddin, S. Pd., S.IP., MM. Mengatakan Diskominfo Banyuasin siap memfasilitasi dan mempublikasikan Kejuaraan World Cup Bowling ini ke Masyarakat Banyuasin.

“Kita Akan membantu dengan sosialisasi Publikasi dengan cara pemasangan Baliho, Spanduk Serta Publikasi ke sosial media Lingkup Pemkab Banyuasin demi Sukses nya Event Internasional Ini”, tegasnya.

Turut Hadir dalam Audiensi ini Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Plt. Kepala Diskominfo Provinsi Sumatera Selatan Achmad Rizwan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin, Merki Bakri, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM.

(DISKOMINFO/PKP)