Pemkab Banyuasin Gelar Pasar Murah di 8 Kecamatan

Pangkalan Balai – Pemkab Banyuasin bekerjasama dengan TP. PKK  Banyuasin dan Bulog menggelar pasar murah di 8 Kecamatan, dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama ramadhan dan hari raya idul fitri 1439 H.

Pembukaan pasar murah ini dipusatkan di lapangan Bhatario Kelurahan Pangkalan Balai dan di buka secara resmi oleh Ketua TP PKK Banyuasin Ny. Karwana, SE Senin (4/6) dihadiri Kadis Koperindag Ir. Hj. Ria Apriani, Kepala Baketpan Ir. Hj. Anna Suzanna, Camat Banyuasin III Ir. Alpian Sholeh, Ketua PPK Kec. Banyuasin III Ridho Illa Alpian dan para lurah.

Ketua TP PKK Ny Karwana didampingi Kadis Koperindag Ir Hj Ria Apriani mengatakan, pasar murah ini digelar di 8 kecamatan wilayah daratan, Kecamatan Banyuasin III, Sembawa, Talang Kelapa, Rambutan, Banyuasin I, Tanjung Lago, Betung dan Suak Tapeh.

“Diadakannya pasar murah ini, tujuannya untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran. Dimana harga bahan pokok yang dijual di Pasar Murah ini dibawah harga pasar, “katanya.

Komiditi yang dijual tambah Kadis Koperindag Ir Ria Apriani, ada lima komidiri beras, minyak goreng, terigu, gula dan daging kerbau. “Daging kerbau yang dijual Rp 80.000 perkilogram, sedangkan di pasar dijual Rp 130.000-140.000, “katanya.

Dikatakan Ria, operasi pasar bekerjasama dengan Bulog ini merupakan tahun ke tiga. Dan Kabupaten Banyuasin patut bersyukur karena tidak semua Kabupaten digelarnya operasi pasar seperti ini.

Sementara itu, Camat Banyuasin Ir. Alpian mengatakan dalam operasi pasar murah ini pihaknya menyebarkan 600 kupon untuk masyarakat se Kecamatan Banyuasin III. ” Masyarakat yang mendapat kupon ini prioritas, keluarga yang kurang mampu, “katanya.

Pihaknya terang Camat sangat berterima kasih dengan Pemkab Banyuasin yang telah mengadakan operasi pasar murah ini. Sehingga sangat membantu masyarakat dalam memenuhu kebutuhan puasa dan lebaran.

( Diskominfo/ PKP )