Pemerintah Kabupaten Banyuasin Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di Pulau Rimau

PULAU RIMAU — Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, di Pondok Pesantren Darul Ulum Kecamatan Pulau Rimau, Sabtu (21/9/2019). Menghadirkan penceramah Ustad K.H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dari Yogyakarta.

Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH mengatakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini, mari kita tingkatkan amal ibadah kita serta memperbaiki akhlaq dan iman kita, sehingga kita menjadi umat Nya yang benar benar bertaqwa dan menjadi kan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita sehari hari, “ ungkap Pakde Slamet.

Peringatan pergantian Tahun Baru Hijriah hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk mengaktualisasi nilai dan semangat hijrah untuk perbaikan diri dari masyarakat kita Secara Keseluruhan.

“Berhijrah dari kehidupan yang mementingkan diri sendiri kepada kehidupan yang peduli dan empati terhadap penderitaan sesama, perlu kita kobarkan dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah ini, ” katanya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Slamet berharap dengan Kedatangan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah kita semakin memiliki kepekaan sosial, kualitas keimanan kita semakin meningkat dalam mengharapkan ridho dan rahmat Allah SWT.

Dalam acara tersebut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Wakil Ketua PKK Banyuasin Hj. Neni Slamet, Camat Pulau Rimau Drs. Edy Haryono, M. Si, para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang di Kecamatan Pulau Rimau.

(Diskominfo/PKP)