Pemeriksaan Rutin BPK, Bupati Askolani Minta OPD Kooperatif

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH meminta organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banyuasin agar kooperatif dalam proses pemeriksaan laporan keuangan. Terhitung mulai hari ini kemarin hingga selesai BPK mulai mengaudit laporan keuangan interim Pemkab Banyuasin tahun 2018

Hal ini disampaikannya pada Rapat Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Banyuasin, Rabu, 13 Februari 2019.

Rapat ini diadakan dalam rangka Pemeriksaan Anggaran Tahun 2018 yang akan dilakukan di Kabupaten Banyuasin. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan Laporan Keuangan dan Pendapatan Daerah (LKPD) melalui Sampling (Salah satu OPD) dan entering, pemeriksaan Bantuan Parpol, pemeriksaan Dana Infrastruktur dari bantuan Dana Desa.

Rapat langsung dibuka oleh Bupati Banyuasin, Askolani, SH., MH. Beliau mengucapkan terimakasih dan merupakan kehormatan bagi Kabupaten Banyuasin karena dalam kesempatan ini, Ketua Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel)sendiri yang hadir dalam kesempatan istimewa ini.

“Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, Kabupaten Banyuasin. Alhamdulillah Kabupaten Banyuasin merupakan Peraih Penghargaan WTP lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Untuk kesempatan ini, Banyuasin akan menyiapkan apa saja yang diperlukan dalam pemeriksaan ini,” tambahnya.

Dilanjutkan sambutan dari Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan, Maman Abdulrahman. Beliau mengucapkan terimakasih atas sambutan langsung Bupati Banyuasin, Askolani, SH., MH.

“Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dari Kabupaten Banyuasin dalam rangka pemeriksaan Anggaran Tahun 2018, untuk mendapatkan hasil pemeriksaan yang tepat waktu dan baik,” ungkapnya.

Rapat ini dihadiri oleh Sekda Banyuasin Dr. H. Firmansyah, M.Sc., Staf Khusus Bupati, Inspektur Kabupaten Banyuasjn dan seluruh Kepala Organisasi Daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin.

(Diskominfo/PKP).