Pejabat Dinkes lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

 

Pangkalan Balai — Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyuasin dr. H. Masagus M. Hakim, M.Kes., mewanti-wanti seluruh pejabat esselon III dan esselon IV di lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Banyuasin untuk tidak berbuat macam-macam terkait penyelenggaraan Pemerintahan. “Jangan main-main” singkat Kadinkes.

Peringatan ini disampaikan dalam penandatanganan Pakta Integritas pejabat esselon III dan IV di lingkungan Dinas Kesehatan di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kab. Banyuasin, Rabu (8/2/17) lalu. Pejabat yang terdiri dari sekretaris dinas, kabid, kasi, dan kepala UPT Puskesmas, serta Direktur RSUD Banyuasin secara bergantian menandatangani Pakta integritas.

Kadinkes mengatakan penerapan penandatanganan perjanjian ini adalah bentuk penyelenggaraan pemerintah yang baik dan terbuka.  “Ini merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik” jelas pria yang akrab disapa pak dokter ini.

Lebih lanjut lagi tujuan dari dilaksanakannya penantanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel, termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat. “Saya mengharapkan para pejabat dilingkungan Dinas Kesehatan benar-benar bekerja dengan baik”pungkasnya.

Penandatanganan ini melanjutkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. (Joan)