Pakde Slamet Pimpin Upacara Pembukaan Karya Bhakti/TMMD Tahun 2019

TUNGKAL ILIR — Kodim 0430 Banyuasin menggelar Upacara Pembukaan Karya Bhakti / Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (23/09).

Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, S.H selaku pembina Upacara mengatakan bahwa, TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa, TMMD ini harus disukseskan bersama sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah.

Kegiatan Karya Bhakti / TMMD merupakan wujud semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa dalam menuju percepatan pembangunan desa dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya dan seluruh masyarakat Banyuasin pada umumnya.

 

“Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat dalam membangun Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera, ” Katanya.

Lebih lanjut Wabup Slamet berharap kegiatan ini menjadi momentum merubah kerangka berpikir kita bahwa :

1. Pembangunan bukan hanya tugas pemerintah daerah saja akan tetapi kewajiban kita bersama

2. Kegiatan ini harus di bantu masyarakat dengan semangat gotong-royong.

 

Sementara itu Dandim 0430 Banyuasin Letkol. Arh H. Alfian Amran, ST., MM. mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Bupati Banyuasin yang telah mempercayai Kodim 0430, TNI umumnya dalam Pelaksanaan Pembangunan ini.

“Pembangunan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian masyarakat yg terisolir yang selama ini mereka sangat susah membawa hasil bumi untuk di jual ke kota. Tentunya dengan kegiatan seperti ini kami bisa membantu percepatan ekonomi masyarakat desa, ” Katanya.

 

Ia berharap dengan ada nya kegiatan ini tercipta kemanunggalan antara TNI dan masyarakat karena TNI berasal dari rakyat dan di pergunakan untuk rakyat.

Kegiatan Karya Bhakti/TMMD diakhiri dengan penyematan tanda peserta pembangunan dan pemberian simbolis alat kerja pembangunan berupa sekop dan cangkul. Serta dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Pembukaan jalan desa sepanjang 10 km lebar 6 m Desa Keluang Kecamatan Tungkal ilir.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H.
Slamet, SH., Dandim 0430 Banyuasin, Ka kesbang pol, Kasat Polpp, Camat Tungkal Ilir, Perwakilan polres Banyuasin, perwakilan Kejaksaan Negri Banyuasin.

Sasaran kegiatan Karya Bhakti/ TMMD sebagai berikut:

1. Pembuatan jembatan 2 buah panjang 12 m lebar 2 m di Desa Telangu Kecamatan Banyuasin III

2. Pengerasan jalan sepanjang 500 m lebar 3 m di Kelurahan Makarti Kecamatan Makarti

3. Pengecoran jalan sepanjang 200 m lebar 3 m di Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan

4. Pengrehaban MCK, tempat wudhu dan pembuatan koridor masjid di Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa

5. Pembuatan plat deket 7 buah dan gorong-gorong 13 buah Desa Taja Mulya Kecamatan Betung.

6. Pembukaan jalan Desa sepanjang 10 km lebar 6 m Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir.

 

 

(DISKOMINFO/PKP)