Pakde Slamet Buka Kejuaraan Panahan Bupati Cup I

PANGKALAN BALAI — Open Tournament Archery Championship “Bupati Banyuasin Cup 2019” untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Banyuasin, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Sabtu (26/10/2019) di Halaman kantor Bupati Banyuasin.

Kejuaraan panahan tersebut diikuti sebanyak 130 orang atlet dari berbagai klub panahan di Provinsi Sumsel turut berpartisipasi meramaikan kejuaraan panahan.

Ketua Perpani Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA mengatakan Tujuan diadakannya kompetisi Bupati Cup ini untuk membangkitkan bakat- bakat Atlit Banyuasin dan Sumsel untuk lebih berprestasi lagi.

“Kita kedepan akan melakukan pembinaan pelatih-pelatih berlisensi serta terus mempromosikan olahraga ini ke masyarakat yang sudah masuk dalam kalender kegiatan Perpani Banyuasin”, katanya.

Harapan saya panahan di Banyuasin dapat lebih beprestasi lagi disetiap ajang mewakili Sumsel, baik Porprov, Kejurprov maupun Kejurnas.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH mengatakan, sangat mengapresiasi kepada Ketua Perpani Banyuasin yang sudah sukses melaksanakan Bupati Cup I ini.

“Olahraga ini merupakan olahraga sunnah, jadi selain sehat kita juga mendapatkan amal syafaat nantinya. saya meminta kepada Ketua Perpani Banyuasin untuk terus memboomingkan olahraga panahan di Banyuasin”, katanya.

Lebih lanjut Slamet mengatakan Olahraga ini banyak manfaatnya, sehatnya ada, sunnah rasulnya ada, jadi promosinya menurut saya simpel ke masyarakat.

“Saya minta Ketua Perpani luaskan olahraga ini di Banyuasin, karena ada bonus sunnahnya, kita harus menjadi pemenang di sumsel. Tidak menutup kemungkinan ada Atlet Banyuasin yang bisa Go Nasional dan Internasional Nantinya”, tutupnya.

Berikut kategori Lomba yang di pertandingkan :

Babak kualifikasi

1. Panahan Junior U10 Jarak 10M,Face target 6 ring 80cm

2. Panahan Junior U13 jarak 10M,Face target 6 ring 80cm

3. Standard Nasional Putra/i U22 Jarak 30m, Face target 6 ring 80cm

4. Recurve Putra/i jarak 50m, Face target 6 ring 80cm

5. Compound Putra jarak 50m, Face target 6 ring 80cm

6. Barebow Putra/i jarak 20m, Face target 6 ring 80cm

7. Tradisional Putra/i jarak 20m, Face target 6 ring 80cm

 

Format Kejuaraan adalah sebagai berikut :

1. Kualifikasi Panahan Junior U10 thn jarak 10m ( 6ap x 6 seri)

2. Kualifikasi Panahan Junior U13 thn jarak 10m ( 6ap x 6 seri)

3. Kualifikasi Standard Nasional U22Pa/Pi jarak 30m ( 6ap x 6 seri)

4. Kualifikasi Recurve Pa/Pi jarak 50m ( 6ap x 6 seri)

5. Kualifikasi Compound Pa jarak 50m ( 6ap x 6 seri)

6. Kualifikasi Barebow Pa/Pi jarak 20m ( 6ap x 6 seri)

7. Kualifikasi Tradisional Bow Pa/Pi jarak 20m ( 6ap x 6 seri)

8. Eliminasi Standard nasional U22 Pa/Pi jarak 30m (set system)

9. Eliminasi Recurve Pa/Pi jarak 50m (set system)

10. Eliminasi Compound Pa jarak 50m (set system)

11. Eliminasi Barebow Pa/Pi jarak 20m (set system)

12. Eliminasi Tradisional Bow Pa/Pi jarak 20m (set system)

 

Turut Hadir KH. Abah Yaros Al Palembani (Wakil Ketua PERPANI Prov. Sumsel), Letkol Czi Trisnu Nopawa , S.os, M.si (Danyon Zikon 12/KJ), Hazairin H zabidi (Ketua KONI Kab. Banyuasin), Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA (Ketua PERPANI Kab. Banyuasin), Kapten Inf Zulkadri (Danramil 0430-01 Pangkalan Balai), Drs. H. Rianda Alamsyah, M.Si (Kadis Sosial Banyuasin), Dra. Yuni Khairani, M.Si (Camat Banyuasin III).

 

 

 

 

(DISKOMINFO/PKP)