Obor Asian Games Siap Diarak Di Banyuasin

BANYUASIN,-Perhelatan Asian Games sudah didepan mata, dan persiapan untuk menyambutnyapun sudah dilakukan oleh daerah-daerah yang akan dilewati oleh obor Asian Games tersebut, seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Banyuasin yang beruntung menjadi titik arak-arakan kirab obor tersebut akan bersiap-siap menyambut obor tersebut mengingat gelaran asian games hanya berlangsung satu kali dalam sejarah. Pihak Dispora Banyuasin berharap, masyarakat dapat mendukung pesta olahraga di Sumsel ini, baik itu saat arak-arakan obor dan berlangsungya kompetisi para atlet itu nanti.
“5 Agustus Kabupaten Banyuasin, akan kebagian menyambut obor untuk Asian Games, yang sebelumnya Obor tersebut diambil dari India, kemudian dibawa ke Mrapen, Bondowoso, Situbondo, Dan DIY Djogjakarta, lalu diarak ke Gilimanuk, Denpasar, Makasar, Bira , Papua setelah itu dibawa ke Banjarmasin, dan Banda aceh, setelah dari Banda Aceh dibawa ke Danau toba, Jambi, Linggau, Palembang, OI, OKI dan Banyuasin, kemudian Muba. Setelah dari Muba Obor dibawa ke Bandar lampung , Sragen dan Terakahir Ke Jakarta untuk pembukaan, “ ucap Sanusi, Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga Banyuasin, Selasa. 08/05/18.

Ditegaskan Sanusi bahwa Obor yang dibawa oleh pelari tersebu akan melalui Jalan Palembang-Jambi, untuk mngantisipasi kemacetan pihaknya akan melibatkan pihak terkait.

“Kita akan berkoordinasi dengan OPD di Banyuasin untuk menyambut kirab obor ini, dan melewati jalan raya, untuk menghindari macet kita akan libatkan Dishub dan Satlantas untuk mengatur arus lalulintas, mungkin mobil bisa dialihkan ke Jalan Lingkar” Tegasnya.

“Bupati pertama-tama akan menyambut obor di KM 12, dari Sekda Kota Palembang, kemudian dibawa ke Taman Kota Pangkalan balai dan akan ada sambutan dari Bupati Banyuasin, kemudian dilanjutkan lagi perjalan setelah gerbang Kayu ara kuning api diarak menuju ketaman kota, dan setelah dari taman kota api diarak lagi ke gerbang keluar Kabupaten Banyuasin yang ada di seterio, dan terakhir dibawa ke perbatasan Muba Banyuasin. Antara Kecamatan Lais dan Betung” tandasnya.