Naik motor trail, Askolani Hadiri RAT KUD Air Senda

PULAU RIMAU — Bupati Banyuasin H.Askolani SH.,MH Bersama Sekda Banyuasin Drs. HM Yusuf. MM menghadiri Rapat Anggaran Tahunan (RAT) Ke – 23 KUD (Koperasi Unit Desa) Rahayu Air Senda serta Peresmian Madrasah Darul Mutadin-ien dan TK/Paud Teratai Mekar di Desa Senda Mukti Kecamatan Pulau Rimau, Selasa (26/03).

Bupati Askolani mengatakan dari sebanyak 421 koperasi yang tersebar di kabupaten Banyuasin KUD Rahayu Senda telah mampu menyelesaikan RAT ke 23 Tahun Buku 2018

Berdasarkan Undang-undang no.25 tahun 1992 tentang pengkoperasian pasal 22 dan anggaran dasar yang menyatakan bahwa rapat Anggaran wajib dilaksanakan minimal setahun sekali. Yang bertujuan melaporkan dan mempertangungjawabkan seluruh kegiatan koperasi yang dilakukan pengurus dan pengelola.

“kedepan kita dituntut untuk mampu mengembangkan cara yang lebih baik untuk dapat mengembangkan suatu ekonomi yang struktural bertumpu pada daya dukung asli daerah berdasarkan ekonomi rakyat”, katanya.

Askolani menambahkan terjadi peningkatan di Koperasi Unit Desa (KUD) Rahayu Setiap tahunnya dan semakin meningkat semoga semakin baik lagi

“ini terlihat dari peningkatan Anggota dari tahun 2017 sebanyak 381orang mengalami peningkatan di tahun 2018 sebanyak 386 org dengan kenaikan omset dari tahun 2017 Rp. 2.164.867.808 di tahun 2018 naik Sebanyak Rp. 2.656.278.988 dengan Rp.201.183.207, Alhamdulillah”, ungkap Askolani.

Sebagai orang No.1 di Banyuasin Askolani berharap dengan peningkatan jumlah anggota, Omset hingga keuntungan dapat di tingkatkan ditahun-tahun mendatang.

“Selamat atas keberhasilan yang telah dicapai. Saya minta terus terjadi peningkatan di segala bidang hingga masyarakat Banyuasin khusus warga Senda Mukti dapat merasakan manfaatnya”, tandasnya.

Acara ini Dihadiri Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH, Sekda Banyuasin Drs.HM Yusuf, MM, Kapolres Banyuasin, Danramil, Staff Khusus, Camat, OPD terkait dan Seluruh perserta Rapat RAT desa Senda Mukti kecamatan Pulau Rimau.

(DISKOMINFO/PKP)