MTQ VIII Resmi Ditutup, Sembawa Juara Umum

TANJUNG LAGO — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII yang digelar selama 5 hari di Kecamatan Tanjung Lago resmi ditutup. Penutupan MTQ yang berlagung sejak tanggal 24-29 Maret 2018 di KTM Telang Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago ditutup Bupati Banyuasin yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Kamis (29/3) pukul 09.30.

Disampaikan Ketua Dewan Hakim sekaligus Kepala Kemenag Banyuasin Abadil, Kecamatan Sembawa keluar sebagai Juara Umum. Diikuti oleh Kecamatan Banyuasin III dan Kecamatan Tanjung Lago sebagai terbaik ke II dan ke III pemenang lomba MTQ dengan juara terbaik III.

Peserta terbaik masing-masing lomba pada MTQ ke-VIII ini akan mewakili MTQ ke XX VIII tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir pada April 2018 nanti. “Kemudian pembaca terbaik 1, 2 dan 3 dan masing-masing uang pembinaan Rp 2 Juta, Rp 1,5 juta, dan Rp 1 juta mendapatkan piala, piagam penghargaan guna memberikan motivasi kepada qori-qoriah yang terbaik hasil penilaian dewan hakim,”ujarnya.

Sementara, Asisten III Drs. HM Yusuf, M.Si yang membacakan sambutan Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten tahun 2018 khususnya semua pihak yang ada di kecamatan Tanjung Lago.

“Kepada Qori-qoriah, Hafizd-hafidzoh, khattah-khattahd, Tafsir Quran, Fahmil Quran dan Syahril Quran, Khotil Quran dan menulis Makalah Quran (MMQ) yang meraih juara terbaik dalam MTQ ini, saya ucapakan selamat dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dimasa yang akan datang,” katanya.

Yusuf berharap kepada kafilah yang belum berhasil menunjukan prestasinya pada MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berkesempatan lain yang akan datang.

“Saya mengingatkan kepada peserta yang pemenang dan belum bahwa semangat bermusabah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya mengeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Quran dan membudayakan dalam kehidupan umat beragama,” tuturnya.

Acara penutupan MTQ ke- VIII juga dihadiri sejumlah Kepala OPD Banyuasin, camat, lurah, kades, tokoh masyarakat, tokoh agama. Ada lima cabang lomba yang diperlombakan yakni Tilawah Quran, Hifzil dan Tafsir Quran, Fahmil Quran dan Syahril Quran, Khotil Quran serta menulis Makalah Quran (MMQ).

(Diskominfo/PKP)