Mentri Desa, KTM Dorong Peningkatan Perekonomian Warga

1473987201Banyuasin – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo bersama Wakil Bupati Banyuasin Ir S A Supriono MM, melakukan kunjungan kerja alias kunker ke Kawasan Transmigrasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Telang yang berada di Desa Mulia Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin

Mentri Desa menyatakan KTM bisa  mendorong perekonomian warga, bahkan mampu menjadi salah satu  penyangga pembangunan Kabupaten Banyuasin. “Pembangunan dan pengembangan kawasan KTM diharapkan membuka peluang investasi yang mampu membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja baru. Sehingga angka kemiskinan dan pengangguran bisa berkurang” paparnya.

Pasalnya program pembangunan dan pengembangan KTM di kawasan Transmigrasi untuk mempercepat pertumbuhan setara dengan pertumbuhan perkotaan dalam segala bidang. Baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lapangan pekerjaan.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa KTM Telang ini sendiri merupakan salah satu dari 48 KTM yang sedang dikembangkan, dimana mencakupu tiga kecamatan terdiri dari 34 desa 24 eks UPT dan 10 desa setempat .Pembangunannya dimulai pada tahun 2008 yang lalu.Bahkan berbagai fasilitas perkotaan telah ada di KTM itu, seperti bank, pasar, pusat pendidikan agama islam,  listrik, sarana air bersih, pusat bisnis banyak lagi” jelasnya.

Menyaksikan potensi yang ada tersebut, KTM Telang akan mampu berkembang lebih maju sebagai pusat agribisnis dan agroindustri. Tentunya peluang ini harus dimanfaatkan warga tinggal di KTM sebaik mungkin, untuk kehidupan yang lebih cerah.

Sementara Ir S A Supriono MM, dengan kehadiran menteri Desa di KTM Telang ini dapat mendorong meningkatkan pertumbuhan perekonomian.”Saya sangat sependapat dengan Menteri Desa, bahwa untuk menjadi KTM Telang sebagai penyangga kabupaten.Maka dari itu harus dilengkapi dan diperbaiki fasilitas yang belum ada dan lain sebagainya. Sedangkan sumberdaya manusia dan alamnya sudah banyak” tanggap Wakil Bupati Banyuasin.

Write a Comment

view all comments

Only registered users can comment.