MANSABA CUP ke VII Resmi Digelar

 

PANGKALAN BALAI — Perayaan Dies Natalis yang ke -20 dan MANSABA CUP ke VII berlangsung meriah, Selasa (27/02). Acara yang digelar di lapangan Upacara MAN I Banyuasin ini dibuka secara resmi oleh Bupati Banyuasin.

Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM dan Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Sumsel HM. Alfajri Zabidi melakukan pemukulan gong. Acara yang mengambil tema “Mari junjung tinggi sportivitas dan jalin silahturahmi” ini bertambah meriah dengan tarian kreasi siswa -siswi MANSABA Pangkalan Balai.

Bupati Banyuasin mengucap syukur bahwa pada Dies Natalis dan pelaksanaan Mansaba Cup VII kita dapat menyaksikan betapa besar peran serta madrasah dalam mencerdaskan anak bangsa untuk menuju insan yang sukses dan berakhlak. “Perlu di ketahui juga kemajuan Iptek di era sekarang sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan umat manusia” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkannya IPTEK memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. “Selain berdampak positif, tentunya ada juga dampak negatifnya khususnya bagi generasi muda maka dari itu haruslah di bentengi dengan Imtaq. Teknologi apabila tidak digunakan sebaik-baiknya, akan membawa pada tindak kriminal” lanjut Bupati Supriono

Kepala Kantor wilayah kementerian Agama Sumsel dalam sambutannya mengatakan Lembaga Pendidikan Madrasa Haruslah mampu memadukan kemampuan Iptek dan Imtaq serta skill yang mapan. “saya yakin Madrasah di Kabupaten Banyuasin sudah mampu untuk mendidik dan memberikan ilmu terbaik untuk peserta didiknya”ujarnya singkat.

Acara Dies Natalis dan Mansaba Cup VII ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin H Abadil Turmuni, Tokoh tokoh pendiri MAN 1 Banyuasin, Ketua KONI Kab.Banyuasin Hazairin. H Zabidi, Kapolres Banyuasin yang diwakili Akp.Sigit Widodo, Camat Banyuasin III Ir.Alpian ,M.Si,Ketua dan Komite MAN 1 Banyuasin,Para Kepala sekolah SMP/MTS/SMK di Banyuasin. (Diskominfo/PKP)