Launching Gerakan Banyuasin Bersedekah, Bupati Askolani Santuni 1000 anak yatim

PANGKALAN BALAI — 1000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa mendapat santunan, Selasa (10/09) di Masjid Al Amir Pangkalan Balai. Santunan diserahkan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH., dan Ketua TP PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti

Penyerahan 1000 santunan ini merupakan Launching Gerakan Banyuasin Bersedekah. Lebih membanggakan lagi, Gerakan ini juga dilakukan serentak di 21 Kecamatan, dan 307 desa/kelurahan se Kabupaten Banyuasin

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengungkapkan Gerakan Banyuasin bersedekah ini merupakan bentuk keinginan Pemkab Banyuasin dalam memberikan sedikit kebahagiaan kepada para anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

“Bulan Muharram ini merupakan salah satu bulan yang mulia, sebab pada bulan ini merupakan lebaran anak yatim piatu. Kami mengikuti sunnah rasul dengan menyantuni anak yatim. Mudah-mudahan mendapatkan keberkahan ridho dari Alloh SWT,” kata Askolani

Orang nomor satu di Banyuasin ini mengimbau masyarakat, para pejabat, ean para pegawai di lingkungannya untuk tetap istiqomah menyisihkan sedikit rezekinya dengan memberikan santunan kepada anak yatim. “Kalau bisa, setiap bulan kita sisihkan,” kata Askolani.

Sementara Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin mengatakan kegiatan ini akan diagendakan rutin setiap tahun. Menurutnya melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah para anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Gerakan Banyuasin Bersedekah didahului dengan kegiatan Sholat Dhuha Berjamaah. Dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Yasin, Sholawat, serta Dzikir bersama. Di tutup dengan Do’a bersama.

Turut hadir dalam Launching Gerakan Banyuasin Bersedekah para Kepala FKPD, Sekda, para Asisten, staf Ahli, staf khusus, kadis, kaban, Kabag, seluruh Pegawai pemkab Banyuasin beserta masyarakat Banyuasin.

(Diskominfo/PKP)