KWARCAB Banyuasin Kirim 29 Pelatih dan Pembina Ikut KPN

Banyuasin – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin dikirim ke Desa Lebak Harjo, Kabupaten Malang Jawa Timur dalam kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2018. Sebanyak 29 peserta Pelatihan dan Pembina Kwarcab Banyuasin, pelepasannya langsung dilakukan oleh Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin, Drs. H. M. Yusuf, M.Si. sabtu (11/8).

Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kwarcab Kabupaten Banyuasin, Nanang, S.Pd memimpin langsung pemberangkatan kontingen ke Malang, dalam kegiatan KPN meraka akan berbaur dengan masyarakat setempat.

Drs. H. M. Yusuf, M.Si mengatakan bahwa, ada 29 peserta yang diberangkatkan diantaranya 15 orang mewakili Kabupaten Banyuasin, 8 orang mewakili Kwarcab Kota Pagar Alam, 3 orang mewakili Kwarcab Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), 2 orang mewakili Kwarcab Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), 1 orang mewakili Kwarcab Ogan Komering Ulu (OKU), adapun Kontingen Pelatihan Pembinaan Pramuka Banyuasin 9 orang mewakili Kabupaten lain untuk kegiatan KPN.

“Beliau sangat bangga dengan Banyuasin bisa mewakili beberapa Kabupaten dan kota lainnya, karena Banyuasin sangat aktif dalam kegiatan berbagai even kepramukaan dan dipercaya untuk mengirim kontingen terbanyak dari beberapa Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan lainnya,”ungkapnya.

“Para kontingen dari Kabupaten Banyuasin bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat disana, kemungkinan perbedaan budaya atau kebiasaanya, dari itu diserasihkan dengan kepentingan masyarakat disana dan tidak itu saja para pelatih dan pembina akan membawa nama baik Kabupaten Banyuasin di Semarang, karena kontingen Banyuasin akan bergabung dengan berbagai kontingen lainnya baik dari provinsi maupun Kabupaten lainnya.,”harapnya.