Kunjungan dan penyuluhan Covid-19 ke rumah makan Tahu Sumedang Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Gugus Tugas Penanggulangan Corona Banyuasin melakukan Penyuluhan tentang bahaya Coronavirus Desiase 2019 (COVID-19) serta Himbauan kepada pemilik dan karyawan rumah makan Tahu Sumedang mengenai kewaspadaan dan antisipasi bahaya virus corona, Kamis (19/03).

Sosialisasi ini sendiri merupakan hasil dari pembentukan Gugus Tugas di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Banyuasin oleh Bupati Banyuasin, Selasa 17 maret 2020 lalu.

Dalam Sosialisasi ini disepakati pemasangan 3 titik spanduk yang akan dipasang di Halaman Rumah Makan Tahu Sumedang tentang bahaya dan tips cara sehat mencegah covid-19. Untuk pencegahan dan memberi rasa nyaman kepada pelanggan pihak Rumah Makan akan menyediakan antiseptik didepan pintu gerbang masuk.

Dalam pertemuan ini juga Para Karyawan diajarkan tekhnik dan cara membersihkan tangan yang baik menggunakan antiseptik atau sabun cair anti biotik dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin .

Turut Hadir Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin dr. Rini Pratiwi, M.Kes, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM, Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir. H. Alpian.