KONI Banyuasin Gelar Musorkab III

Pangkalan Balai – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin Menggelar Musyawarah Olah raga Kabupaten (Musorkab) yang ke III tahun 2017. di Auditorium Pemkab Banyuasin. Selasa (25/4)

Acara tersebut dihadiri Plt. Bupati Banyuasin Ir. S.A Supriono, MM, juga Ketua KONI Provinsi Sumsel Dhennie Zainal, Ketua KONI Kabupaten Banyuasin Hazairin H. Zabidi, Perwakilan dari DPRD Banyuasin dan tamu undangan lainnya

Musorkab tersebut mengangkat tema “Melalui Musyawarah Olah raga Kabupaten III, KONI Kabupaten Banyuasin Tahun 2017 kita satukan tekad dan kembali berjaya pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan tahun 2017 di Kota Palembang “.

Dalam sambutanya Plt, Bupati Banyuasin Ir. S.A Supriono MM, mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara Musorkab ini.

Beliau juga menyampaikan, nantinya hasil musyawarah olah raga ini dapat merancang program kerja yang akan datang serta memberikan pembinaan kepada para atlet dari semua cabang olah raga dan diharapkan dapat menghasilkan prestasi di kancah regional, nasional maupun internasinal.

“Adanya musyawarah komite ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas olahraga di Kabupaten Banyuasin dan memajukan KONI Banyuasin “, ujar nya

Ketua KONI Provinsi Sumsel Dhennie Zainal dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi  Musyawarah Olah raga Kabupaten (Musorkab) yang ke III tahun 2017. menyambut baik diadakannya Musorkab ini, mengingat Sumatera Selatan akan menggelar even internasional ASIAN Games yang ke 18.

“ Musorkab yang dilaksanakan juga merupakan persiapan untuk menghadapi ajang internasional ASIAN Games ke 18, di mana Sumsel akan menjadi tuan rumah bersama DKI Jakarta pada 2018 mendatang diharapkan atlet dari Banyuasin dapat berpartisipasi serta dapat mewakili provinsi Sumsel dalam ajang ASIAN Games tersebut”, tambahnya.

Menurutnya hajat besar yang akan diselenggarakan Provinsi Sumsel, menjadi tanggung jawab semua (kabupaten/kota), karena itu  diharapkan pembinaan yang dilakukan daerah bisa lebih terarah dan prestasinya dapat diandalkan untuk membawa nama harum provinsi Sumsel di cabang olah raga.