Kompas Group Apresiasi Smart City Banyuasin

PALEMBANG – Keberhasilan Kabupaten Banyuasin di bidang pengelolaan kabupaten melalui konsep Smart City menuai apresiasi. Salah satunya Kompas Media Group (Tribun Sumsel).

Tribun Sumsel menganugrahkan penghargaan Seven Outstanding Kategori Smart Cities kepada Kabupaten Banyuasin dalam rangkaian Main Event 7 th Anniversary Tribun Sumsel di Hotel Excelton, Selasa (2/7/2019) malam.

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru dan diterima Bupati Banyuasin H Askolani sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Banyuasin dalam menerapkan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi bagi kepentingan masyarakat.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengungkapkan penghargaan smart city meruapakan salah satu tolak ukur pencapaian Pemkab Banyuasin menerapkan konsep Pelayanan Publik berbasis teknologi dan informatika. “Pembangunan berbasis IT yang dilakukan tersebut berkat dukungan banyak pihak dan seluruh masyarakat yang ada di Banyuasin,” kata Askolani.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung penuh pemerintahan untuk mencapai tujuan Banyuasin dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” ungkap nya.

Melalui program Banyuasin Terbuka, kedepan Bupati Banyuasin berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis TI. Penghargaan ini juga menjadi salah satu kado istimewa bagi kabupaten Banyuasin di usia nya yang baru saja menginjak 17 tahun (2/7).

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kominfo Aminuddin, S.Pd., S.Ip., MM mengaku bangga atas penghargaan yang diterima Pemkab Banyuasin oleh Tribun Sumsel. Dirinya berharap penghargaan ini dapat memacu semangat dalam meningkatkan dan mematangkan konsep smart city kedepan.

Rangkaian Main Event 7 th Anniversary Tribun Sumsel ini memberikan penghargaan kepada tujuh daerah yang dinilai sangat komitmen dan konsisten program-programnya kepada kemajuan IT dan sangat gencar mewujudkan daerah yang smart city.

Adapun tujuh daerah yang mendapatkan penghargaan ini yakni diantaranya Muba, Banyuasin, Pali, OKU Timur, Muara Enim, Prabumulih, dan Lahat

(Diskominfo/PKP)