Kepsek Banyuasin Ikut Diklat Penguatan Angkatan III

Banyuasin – Sebanyak 514 Kepala sekolah di Kabupaten Banyuasin mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) penguatan Kepaka Sekolah yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDDMD) Palembang Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, H. M. Yususf  Melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Banyuasin, Agus Seherwan mengatakan bahwa, diklata Penguatana Kepala Sekolah Angkatan III terdiri dari Kepala Taman Kanank-kanak, Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dimana kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sduah dilakukan untuk angakatn pertama dan kedua dari jumlah Kepala Sekolah tersebut.

“Kepala Sekolah yang mengikuti Diklat penguatan  mereka sudah diberikan pembekalan oleh koordinator wilayah kecamatan masing-masing, berbagai materi diberikan agar mereka memiliki kemampuan dan sekarang mereka sudah mengikuti Diklat Penguatan”. ungkapnya.

“Dengan melalui kegiatan pembekalan Angkatan III diharapkan mereka lebih kompetensi dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala satuan pensisikan baik tingkat SD hingga SMA dan mereka juga akan mendapatkan sertifikasi Diklat Pembekalan Kepala Sekolah”. Harapnya.

“Diklat penguatan Kepala Sekolah dilaksankan sesuai dengan surat disampaikan oleh Kemeterian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia melalui surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Hanya saja dilakukan secara bertahap”. jelasnya.