Kemendikbud Pantau Seleksi OSN SMP Tingkat Kabupaten

Pangkalan Balai-Seleksi Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Banyuasin diselengarakan. Sabtu .(24/3) dipantau langsung oleh Suprihatin dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) karena OSN dilaksanakan secara serentak untuk tingkat Kabupaten seluruh Indonesia.

Menurut Suprihatin perwakilan Kemendikbud RI, menjelaskan bahwa dari  penyelenggaraan seleksi OSN di tingkat Kabupaten untuk jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP) merupakan agenda setiap tahun secara nasional. “ 9 peserta pemenang atau peserta terseleksi dari Kabupaten nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi yang juga akn dilaksankan secara serentak juga “ jelasnya.

Sementara Ketua Panitia seleksi OSN tingkat Kabupaten Banyuasin, Nasutman, S.Pd.,M.Si mengatakan seleksi ini dilaksanakan di Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banyuasin di ikuti ratusan peserta yang berasal dari SMP baik Negeri Maupun Swasta sederajat.

“ Nantinya peserta yang terseleksi diharapkan terus belajar dan dapat bimbingan dari masing-masing guru mata pelajaran di sekolah agar bisa mewujudkan keinginan untuk masuk seleksi provinsi serta Nasional “ tambahnya.