Kadis Kominfo dan Kadis Dukcapil Banyuasin Meninjau Jaringan Internet Kecamatan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan

RAMBUTAN — Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kominfo dan Dinas Dukcapil Banyuasin Meninjau Jaringan Internet Kecamatan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Camat Rambutan, Rabu (02/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Saukani, SE., MM yang didampingi Camat Rambutan Ahmad Rosyadi UPTD Capil Rambutan siap melayani masyarakat Rambutan dalam pengurusan KTP. KK. KIA. Akta di UPTD Capil yang berlokasi Kantor Camat Rambutan.

Kepala Disdukcapil Banyuasin Saukani, SE., MM mengatakan siap mensukseskan Program Banyuasin Bangkit terutama pelayanan Kepada Masyarakat kepengurusan KTP. KK. KIA. Akta di UPTD Capil disetiap Kecamatan.

” Kami telah Melaunching UPTD disetiap Kecamatan, semuanya bertujuan untuk:

1.Memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin.

2.Memangkas rentang jarak pelayanan

administrasi kependudukan yang selama ini terpusat di Kantor Dukcapil Pangkalan Balai, ” Katanya.

Pembuatan Kartu Keluarga dapat langsung jadi ditempat, tanpa harus ke kantor Disdukcapil Pangkalan Balai, KK tersebut diterbitkan dengan menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE), artinya Kepala Dinas dimanapun berada bisa menandatangani Dokumen Kependudukan dengan menggunakan TTE.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mengurus SENDIRI dokumennya di UPTD Kecamatan, melalui Pusat Pelayanan Terpadu Kecamatan (PATEN) ” Tegasnya.

Namun pelayanan ini tidak akan sukses jika OPD tidak bersinergi dalam mensukseskan program Banyuasin Bangkit ini, seperti yang dilakukan antara Dinas Dukcapil Banyuasin dengan Diskominfo Banyuasin.

Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM menyatakan Kecamatan Rambutan telah tersambung Layanan Internet, UPTD Disdukcapil telah melakukan pencetakan KK, KTP, KIA dan Adm Kependudukan lainnya di Kecamatan, selain itu Pemerintah Kecamatan Rambutan silahkan menggunakan fasilitas Jaringan Internet utk memudahkan pekerjaan di kantor kecamatan.

“Untuk masalah Jaringan Internet sudah siap, karena Pelayanan Disdukcapil juga bergantung pada Jaringan Internet Kecamatan, disinilah Sinergitas antara Kominfo dan Dukcapil terjalin, ” Ungkapnya.

Diharapkan dengan kerja sama ini Pelayanan Kepada Masyarakat semakin mudah aman dan cepat hingga Program Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera dapat segera Tercapai.

 

 

 

(DISKOMINFO/PKP)