Kabupaten Pacitan Sambangi Banyuasin Rujukan untuk Belajar Evoting

Pangkalan Balai- Banyuasin Menjadi Rujukan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pacitan Dalam Penerapan  (Pilkades) secara e-voting. Dalam hal ini Dinas PMD dan Diskominfo Banyuasin menjadi Dinas terkait dalam rangka study banding tentang Penerapan Pemilihan Kades (Pilkades) secara e-voting.

Kedatangan rombongan dari Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pacitan yang diketuai oleh Kepala Biro Adm Pem dan Otada Provinsi Jawa Timur,  Bapak Drs. Benny Sampirwanto M.Si, beserta rombongan yang langsung disambut hangat Asisten III Banyuasin. Dr. Ali Sadikin yang didampingi  Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD, Joni Gunawan serta Sejumlah Kepala Bidang yang ada di Diskominfo Banyuasin.  Acara yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo Banyuasin. Selasa (4/12)

Kepala Biro Adm Pem dan Otada Provinsi Jawa Timur,  Bapak Drs. Benny Sampirwanto M.Si,mengatakan dipilihnya Kabupaten Banyuasin sebagai tujuan studi banding ini tidak salah lagi karena Banyuasin dinilai sebagai salah satu Kabupaten yang sukses menyelenggarakan Pilkades secara E-Voting.

Dirinya berharap, pada kesempatan ini antara Banyuasin dan Kabupaten Pacitan dapat memaksimalkan pertemuan dengan saling bertukar informasi. “Mudah-mudahan saling mendapatkan masukan tentang inovasi dan pengembangan Infrastruktur  TIK terutama penerapan Pemilihan Kades (Pilkades) secara e-voting .” harapnya.

Pada kesempatan ini rombongan Rujukan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pacitan diajak melihat secara langsung dan mencoba proses simulasi pemilihan secara e-voting.