Studi Komparasi Kabupaten Banyumas Tentang Pengelolaan PPID Kabupaten Banyuasin

Banyuasin – Sebanyak 37 orang dari berbagai OPD di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah melakukan studi komparasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin mengenai PPID, Smartcity dan E-voting. Ikut serta dalam rombongan tersebut Inspektur Kabupaten Banyumas, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Banyumas .

Rombongan yang diketuai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Banyumas Drs. Santoso Edi Prabowo, diterima Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin , yang diwakili Kepala Bidang Infrastruktur, TIK Persandian dan Keamanan Irham Wijaya, SH.

Adapun kedatangan rombongan ini melakukan studi mengenai PPID, Smartcity dan E-voting  di Kabupaten Banyumas yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Informasi Publik di Kabupaten Banyumas. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin. (16/10).

Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin yang diwakili oleh Kabid Infrastruktur, TIK Persandian dan Keamanan R. Irham Wijaya, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan rombongan Pemkab Banyumas merupakan suatu kehormatan bagi Kab. Banyuasinuntuk lebih termotivasi dalam meningkatkan kinerja demi kemajuan Banyuasin ke depan. Beliau juga memberikan pemaparan sekilas mengenai PPID, Smartcity, dan E-Voting.

Terkesan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Banyuasin Drs. Santoso Edi Prabowo mengatakan bahwa Pemkab Banyumas akan mengadopsi tata cara pengelolaan PPID Kabupaten Banyuasin dalam pengembangan layanan informasi publik di Kabupaten Banyumas.

Lebih lanjut Edi mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih dengan  sambutan hangat dari Dinas Kominfo Kab. Banyuasin, dan mengatakan salut untuk Pemkab Banyuasin yang telah memecahkan rekor muri atas pelaksanaan Pilkades E-voting tahun 2015.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya pertemuan studi komparasi ini akan lebih mempererat tali silahturahmi antara Pemkab Banyuasin dan Banyumas.